Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan Wanto Siahaan, SH. Pimpin Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Batu Bara – jurnalpolisi.id

Jum’at 02/02/2024 Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan.SH pimpin kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas sekaligus membagikan gantungan kunci bertuliskan himbauan tertib berlalulintas, Jumat, (02/02/2024) di Jalinsum Wilayah Hukum Polres Batu Bara.

Pada kegiatan tersebut Kasat Lantas AKP HW Siahaan.SH didampingi oleh KBO Satlantas Polres Batu Bara serta Para Kanit Satlantas Polres Batu Bara dan seluruh Personil Satlantas Polres Batu Bara.

Dijelaskan oleh Kasat Lantas bahwa Disamping giat sosialisasi juga di isi dengan membagikan gantungan kunci yang bertuliskan himbauan himbauan tertib berlalu lintas kepada penggguna jalan.

“Kita juga menghimbau dan memberikan edukasi untuk sadar tertib berlalu lintas serta mensosialisasikan dan edukasi tertib berlalu lintas terhadap pengguna jalan” Ungkap HW Siahaan.

“Kita tekankan kepada masyarakat dalam hal, Penggunaan Helm SNI setiap berkendara baik pengendara dan yg dibonceng. Tidak menggunakan knalpot brong. Berjalan disebelah kiri dan diatas trotoar. Berhenti ketika lampu merah. Tidak kebut kebutan, tidak tertutup kemungkinan anak SMP dan SMA saat ini sudah mengendarai kendaraan bermotor. Tidak melawan arus. Menggunakan savety belt pada saat berkendara Roda 4 atau Lebih.Tidak Berkendera di pengaruhi oleh Alkohol dan Pengaruh lainnya. Agar tidak menggunakan Handphone pada saat Berkendera” Jelas Kasat Lantas.

“Kita berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas di Jalan. dan upaya meminimalisir, menekan angka kecelakaan di Jalan serta terciptanya kredibilitas di Wilayah Hukum Polres Batu Bara” Tutupnya.

(Kabiro JPN Husaini Yafizam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *