Kabag Ops Polres Tual Lepas 1 Pleton BKO ke Malra Cegah Konflik Jelang PSU

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Antisipasi gejolak konflik saat dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Polres Tual kirim satu pleton pasukan ke Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko melalui Kabag Ops Kompol Arsad Rengur, kalau BKO pasukan yang dikirim ke Maluku Tenggara semuanya berjumlah 30 orang.

“Jadi dari ke- 30 orang personel ini akan terbagi di Malra,”ungkap Rengur usai memimpin apel pelepasan pasukan, sore tadi Jum’at (23/02/2024)

Rengur menambahkan, bahwa BKO berjumlah 1 pleton itu, akan langsung diberangkatkan ketiga titik yang berbeda. Di desa Letman, Kecamatan Kei Kecil menggunkan kendaraan taktis roda 4.

Kedua di desa Watlar Kecamatan Kei Besar Utara Timur (Kebut), dengan menggunakan armada laut ‘K.M Telaga pelabuhan Motor Watdek Malra.

Sedangkan yang ke tiga, akan ditempatkan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malra, Jln. soekarno – Hatta untuk selanjutnya akan Mobile jika terjadi bentrokan antar sesama pendukung calon legislatif dan kejahatan konveksi lainya.

Kembali, kata perwira berpangkat satu melati itu, bahwa masing – masing TPS disiagakan sebanyak sepuluh personel, dan telah siap mengamankan jalanya PSU pada keesokan harinya, Sabtu (24/02/2024)

Adapun informasi yang diarangkum media ini, kalau PSU yang dilakukan di desa Letman diakibatkan karena kecurangan pasangan suami istri (pasutri) yang mencoblos lebih dari satu kali.

Kedua sejoli ini, pertama – tama didapati mencoblos pada TPS yang berada di desa Watran kota Tual. Kemudian hal yang sama pula mereka lakukan di desa Letman.

Dan sejak brita ini diturunkan jumlah BKO yang diberangkat ke desa Watlar telah lebih dulu tiba di lokasi PSU. Dikarenakan sulitnya akses transportasi menuju desa tersebut, hingga harus diberangkatkan lebih awal.

“Mereka untuk sepuluh personel itu, sudah tiba lebih awal di desa Watlar,”ungkap Kabag Ops Arsad Rengur

Kendati demikian, Arsad membenarkan kalau untuk 20 personel lainya kini sudah siap dalam iring – iringan menuju desa Letman dan gedung KPU, yang langsung dipimpinya itu.

Hadir dalam pelepasan pasukan di Mako Polres Tual Kepala Bagian Oprasi Polres Malra`AKP Herman dan Kasat Samapta Polres Tual Ajun Komisaris Polisi Syahilatua, serta beberapa perwira lainya.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *