Danramil 0912/Lembang: “Kita Berharap Grand Opening Cafe Ali Kopi Bisa Memberdayakan Masyarakat Dan Lingkungan”

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Berkembangnya Kecamatan Lembang menjadi pusat perdagangan, pemukiman dan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara diharapkan dapat membuka lowongan pekerjaan untuk warga masyarakat sekitar dalam mengurangi pengangguran.

Selain itu, para pengusaha juga diharapkan bisa membantu mempromosikan dan memajukan para petani kopi di Lembang, tepatnya di wilayah Koramil 0912/ Lembang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Danramil 0912/Lembang Lettu Caj (K) Eno Nia Ratnaningsih kepada awak media, saat menghadiri acara launching Cafe Ali Kopi Lembang bersama para Babinsa, Kapolsek serta perwakilan dari Pemerintah Kecamatan dan Desa, tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Rabu (21/2/2024).

Demikian pula hal itu sejalan dengan arahan Komandan Kodim 0609/Cimahi Letkol Arm Bobby, S.Ip., kepada seluruh jajaran Koramil agar kehadiran TNI AD di tengah masyarakat dapat membantu sekaligus mendukung program pemerintah dan juga kesulitan masyarakat.

“Mudah mudahan dengan adanya Cafe Ali Kopi Lembang ini bisa membuat para petani kopi di sini makin lebih baik. Produksi dan daya beli kopi makin meningkat, sehingga para petani kopi bisa ikut sejahtera,” tutur Danramil.

Dalam kesempatan itu, Lettu Caj (K) Eno Nia Ratnaningsih juga menekankan, pihaknya akan terus memonitoring kepada para pelaku usaha di Lembang agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga lingkungan.

“Para pengusaha pun harus melibatkan warga sekitar di dalam usahanya, seperti hotel, cafe dan juga tempat wisata serta kuliner. Kita berharap dengan adanya usaha baru ini bisa membuka lowongan pekerjaan untuk warga masyarakat agar tidak ada lagi pengangguran, dan bisa lebih mengenalkan wilayah Lembang kepada wisatawan, baik lokal maupun luar daerah agar Lembang makin maju,” tegas nya.

Turut hadir dalam acara tersebut, owner Cafe Ali Kopi, Danramil 0912/Lembang, Kapolsek Lembang, Karang Taruna Desa Cibogo dan Jayagiri, Perwakilan Pemerintah Kecamatan dan Desa, beserta tamu undangan.

Sebagai informasi, selain sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar untuk Pemkab Bandung Barat, Kecamatan Lembang juga memiliki jumlah penduduk miskin ekstrem tertinggi saat ini.

Melalui pemberitaan ini, diharapkan semua pihak dapat berkolaborasi dan bekerjasama untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem yang berada di wilayah Kecamatan Lembang.

KADIV INVESTIGASI
DRIVANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *