Bupati Aceh Timur Dampingi Menteri Mensos Ibu Risma Serahkan Bantuan Senilai 1,9 Milyar

Aceh Timur 29 02 2024 – jurnalpolisi.id
Kementerian Sosial RI gandeng Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dari pembaca untuk menanggulangi kebutuhan masyarakat, salah satunya di Desa Seuneubok Simpang, dan Desa Dama Pulo Dua Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

Dari hasil media scanning dan kemudian dilakukan assesment bahwa terdapat 11 rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni, namun karena dalam proses pembangunan setahun lalu 8 unit memakan waktu yang lama sehingga 3 unit rumah lain dibeli cash oleh Kemensos berlokasi di Desa Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur. “Kami dapat laporan ini dari hasil media scanning yang kami lakukan setiap hari, itu terjadi setahun lalu, nah kemudian saat kita assesment itu ternyata bukan hanya rumah yang dilaporkan saja, tetapi juga ada tetangga sekitar kondisinya rusak, saat itulah kita putuskan untuk membangun 11 unit, ” kata Menteri Sosial, Tri Rismaharini kepada Media Online Rabu (28/2/2024).

Mensos Risma Bakal Hadir ke Aceh Timur Mensos bersama Yayasan Kemanusiaan Kompas menyerahkan Rp1.922.000.000, untuk pembangunan rumah anti gempa, dan kemudian bantuan lain seperti modal usaha dan satu unit motor viar roda tiga berjumlah Rp559.357.466.

Pemerintah dan Masyarakat Aceh Serahkan Bantuan Korban Gempa Turki Rp 11 Miliar Selanjutnya, bantuan kompor rakyat berjumlah Rp214.524.000 dan UEP batu bata interlock Rp88.893.000 sehingga total semua menjadi Rp303.417.000. Selain itu, Risma juga menyinggung Kabupaten Aceh Timur merupakan daerah yang subur, karena hal itu jika pemberian Allah Swt dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin maka tentu kemiskinan dapat dituntaskan.

“Sebetulnya ini daerah yang subur. Artinya Allah memberikan lingkungan itu berbeda-beda tetapi kalau kita bisa memanfaatkan pemberian Allah dengan mengoptimalkan apa yang ada, maka insya Allah kemiskinan akan terhapus,” ungkapnya Selanjutnya, Mensos Risma melanjutkan kunjungan kerja ke Banda Aceh.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *