Bentrok Warga Satu Pos Polisi Dirusak

Malra, jurnalpolisi.id

Bentrokan warga yang terjadi di Jln. Soekarno-Hatta, Ohoijang – Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Maluku Tenggara (Malra), sejumlah fasilitas umum pun dirusak.

Satu diantaranya, berupa pos pengamanan yang berada di samping dinas Pendidikan Maluku Tenggara (Malra), Selasa (20/02/2024), dini hari pukul`01 : 30 WIT.Alhasil aparat dari kepolisian Brimob dan Polres Malra yang berjumlah kurang dari 100 personel itu, kembali disiagakan diseputaran area konflik.Kapolres Malra`AKBP Frans Duma saat dihubungi media ini membenarkan adanya pertikan diantara dua warga tersebut

“Benar semalam telah terjadi konflik warga yang telah mengakibatkan satu pos yang berada dikawasan tersebut dirusak,”ungkap Kapolres.Disebutkan pulau, kalau konflik warga tidak ada muatan politiknya, dan sama sekali murni bentrokan.

Aksi yang kerap terjadi itu, bukan baru pertama kalinya, semenjak proses pemilihan umum legislatif dan presiden mulai digulirkan di tahun 2023 sampai 2024 saat ini.

Informasi yang berhasil dirangkum Jurnal Polisi.id bahwa dua warga yang bertikai dan merusak beberapa fasilitas umum tersebut, merupakan aksi saling serang yang sering dilakukan ditempat tersebut. Alhasil korbanpun berjatuhan.

“Satu korban beruntung cepat diselamatkan, dan dibawa ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, untuk mendapatkan pertolongan medis,”ucap Kapolres.

Adapun korban terkena bacok dibagian lengan, dan terkena panah wayer dibagian tubuh lainya. Sementara korban lainya hanya berupa luka ringan saja

Kapolres- pun menghimbau, agar setiap warga bisa menahan diri dan tidak ikut – ikutan dalam persoalan yang dapat merugikan dirinya sendiri.

Tegasnya pula bahwa dua warga yang bertikai hanya permasalahan sepeleh,”Itu sudah sering terjadi,”kata KapolresDan sejak berita ini diturunkan, masa sudah membubarkan diri. Namun sejumlah kendaraan taktis masih terus disiagakan dan aparat dari Kepolisian masih terus berjaga dilokasi konflik.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *