Jelang Pemungutan Suara BAWASLU Kabupaten Buru Laksanakan Apel Siaga Pemilu 2024

Buru – jurnalpolisi.id

Menjelang tahapan masa tenang dan pemungutan serta penghitungan suara Pemilu Tahun 2024 , Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buru melakukan Apel Siaga pengawasan masa tenang dan jelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun yang jatuh pada, (12/02/2024).

Apel yang dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Buru Fathi Haris Thalib tersebut diikuti oleh PKD 7 orang , PTPS Desa Namlea 71 orang , dan Panwascam Namlea sebanyak 11 orang , kegiatan Apel Siaga ini berlangsung di depan halaman Kantor Bawaslu Buru.

Ketua Bawaslu Kabupaten Buru menegaskan , Apel Siaga hari ini merupakan aktualisasi perwujudan dari kesiagaan dalam menyosong tanggal 14 februari nanti , dan ini merupakan instruksi dari Bawaslu Republik Indonesia yang perlu dilaksanakan sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat.

” Dalam beberapa hari kedepan jajaran Bawaslu Kabupaten Buru akan melaksanakan penertiban pasca masa kampanye telah selesai maka alat peraga kampanye harus dibersihkan , ” tandasnya.

Ditegaskan oleh Fathi Haris , setelah memasuki masa tenang dilarang bagi peserta untuk melaksanakan kampanye dalam bentuk apapun, sangat diharapkan olehnya semua tim pengawas untuk membantu jajaran Bawaslu Kabupaten Buru dalam melaksanakan patroli.

”Banyak diantara pengawas yang tidak saling mengenal , namun lewat prosedur yang diatur oleh Undang – Undang maka kita semua memiliki tujuan yang sama untuk sukseskan terselenggaranya Pemilu 2024 secara tertib , baik , sesuai dengan perintah undang – undang tersebut , ” tegasnya.( Haris Fataruba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *