Tak kuat Nanjak, Truk box Muatan Susu Formula Alami Kecelakaan

Semarang – jurnalpolisi.id

Diduga tak kuat menanjak, sebuah truk box bermuatan susu formula alami kecelakaan di tanjakan Jl. Palagan, tepatnya di depan perumahan Bawen Bukit Permai Kec. Bawen pada Minggu pagi 14 Januari 2024.

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan SIK, MH, M.Si., dimana pihaknya menyampaikan bahwa truk Box bermuatan susu Formula tidak kuat menanjak selanjutnya mundur dan mengenai 2 kendaraan dibelakangnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di simpang tiga Bintangan Bawen, atau di depan perumahan Bawen Bukit Permai.” Ungkapnya.

Disisi lain Kanit Gakum Ipda Handriyani SE, MH., menjelaskan bahwa kecelakaan kali ini selain truk box AB 8987 JN, juga melibatkan 2 kendaraan lainnya. Yaitu truk pasir dengan nopol H 1390 WL, dan mobil penumpang Daihatsu Zebra H 1532 DT.

“Kejadian berawal saat truk Box AB 8987 JN yang dikemudikan Joko Setiono (45 Th) warga Kab. Batang berjalan dari arah ambarawa (Jalan Lingkar) menuju ke arah Bawen. Sesampainya di tanjakan depan perumahan Bawen bukit permai, truk tidak kuat menanjak dan berjalan mundur mengenai mobil Daihatsu Zebra dan truk muatan pasir yang ada di belakangnya.” Jelasnya.

Ipda Handriyani menyampaikan saat truk Box berjalan mundur, mobil Zebra yang dikemudikan Sriyono (54 Th) warga Asinan Kec. Bawen bisa menghindar namun terserempet pada bagian kiri belakang. Dan untuk truk pasir yang dikemudikan Agung Prasetyo (32 Th) warga Kec. Bergas terkena bagian depan hingga terguling

“Untuk truk pasir terkena bagian depan, karena saat kejadian posisi truk pasir sedang posisi berhenti untuk cek kondisi ban, dan pengemudi truk pasir berhasil menyelamatkan diri.” Jelasnya kembali.

1 unit mobil derek dikerahkan untuk melakukan evakuasi truk pasir yang terguling, dan personil Lalu lintas Polres Semarang berjaga jaga dilokasi untuk melakukan pengaturan di sekitar lokasi kejadian.

Reporter JPN Cindy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *