Sie propam gelar operasi GAKTIBPLIN bagi seluruh anggota polres Ogan Ilir dan tindak tegas Anggota yang melanggar aturan

palembang – jurnalpolisi.id

Selaku fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap anggota polri dalam pelaksanaan tugas tugas kepolisian terutama dilingkungan polres Ogan Ilir.
Hari ini Senin tanggal 22 Januari 2024 Bertempat di pintu masuk utama polres Ogan Ilir pukul 06.45 wib Secara mendadak dan tiba tiba satuan sie propam polres Ogan Ilir yang dipimpin langsung oleh Kasie propam polres Ogan Ilir AKP SUHARTO dan Kanit Kanit Paminal polres Ogan Ilir IPDA IRFAN. SH dan juga Kanit provost IPDA PRIONO.SH berserta seluruh jajaran personil provost polres Ogan Ilir Melaksanakan kegiatan Gaktibplin atau penegakan disiplin terhadap anggota polri satuan polres Ogan Ilir.

Adapun kegiatan penegakan disiplin terhadap anggota polri dipolres ogan Ilir dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi anggota mulai dari KTA,KTP serta surat surat yang lainnya termasuk Kartu Senpi bagi anggota yang memegang senjata api.

Selain itu juga dalam kesempatan yang sama anggota provost dan Paminal polres Ogan Ilir melakukan pemeriksaan terhadap penampilan dan sikap tampan anggota polres Ogan Ilir dan yang tak kalah penting juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan STNK dan Kartu SIM serta kelengkapan komponen pendukung lainnya bagi pemilik kendaraan baik sepeda motor ataupun kendaraan jenis mobil pribadi.

Disampaikan oleh kasie propam polres Ogan Ilir AKP SUHARTO dan Kanit Paminal IPDA IRPAN.SH kegiatan ini merupakan suatu kegiatan rutin sie propam dalam rangka untuk menekan pelanggaran baik disiplin atau pelanggaran kode etik bagi seluruh anggota polres Ogan Ilir.
Jangan sampai nota Bene Anggota polri yang seharusnya menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat justru menjadi contoh yang tidak baik dan kurang bagus bagi masyarakat.

Untuk menghindari hal tersebut maka SIE propam mengambil langka kedalam terlebih dahulu dengan menertibkan anggota nya terlebih dahulu dan jangan sampai justru banyak pelanggan yang dilakukan oleh anggota polri

Sebelum melakukan penindakan terhadap masyarakat yang harus lebih diutamakan adalah pendisiplinan Anggota terlebih dahulu Ungkap kasie propam.

Kami tidak akan segan-segan menindak anggota yang jelas jelas melakukan pelanggaran disiplin tegas Kanit Paminal polres Ogan Ilir IPDA IRFAN SH,karena semua peraturan bagi anggota polri sudah sangat jelas dan telah diatur dalam undang undang kepolisian dan peraturan Kapolri.

Dalam kegiatan penegakkan disiplin yang dilakukan hari ini masih ditemukan adaya beberapa pelanggan yang dilakukan oleh anggota polres Ogan ilir.
Dan secara tegas bagi anggota yang melanggar telah diberikan sanksi serta teguran berupa tilang oleh anggota provost dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelanggar baik pelanggan secara administrasi ataupun pelanggan yang lainnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penegakan disiplin ini Anggota dan personil polres Ogan Ilir dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dan bisa mematuhi segala peraturan yang ada di kepolisian dengan cara tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun tentunya hal ini dapat berguna untuk ketertiban dan kenyamanan dalam pelaksanaan tugas tugas kepolisian kedepannya khususnya bagi satuan polres Ogan Ilir dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian Republik Indonesia ( HMS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *