Polsek Rupat Rutin Gelar Patroli Malam untuk Jaga Kamtibmas

Rupat,Bengkalis – jurnalpolisi.id

Polsek Rupat melalui personil piket menjalankan kegiatan rutin dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada malam hari, dimulai sekitar pukul 21.30 WIB hingga selesai. Regu Siaga Polsek Rupat melaksanakan patroli cipta kondisi untuk antisipasi tindakan kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) di beberapa sasaran, termasuk kantor PPK, Panwaslu kecamatan Rupat, keramaian masyarakat, serta bangunan khusus seperti bank, sekolah, dan perkantoran pemerintah.

Patroli ini dilakukan oleh personil Polsek Rupat bertujuan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 3 Januari 2024.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas menyambangi dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi aksi kejahatan. Masyarakat juga diberikan pesan-pesan Kamtibmas untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, seperti melakukan pengecekan barang berharga di luar rumah dan memeriksa kunci rumah.

Kapolsek Rupat, AKP. Siswoyo.S.H, menyatakan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin oleh Personil Piket Polsek Rupat, baik di siang maupun malam hari. Tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya aksi kejahatan, khususnya 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), serta mengatasi gangguan Kamtibmas lainnya.

“Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari,” ungkapnya.

Kapolsek berharap, dengan adanya kegiatan patroli ini, masyarakat dapat lebih waspada terhadap potensi aksi kejahatan dan dapat bekerja sama dengan petugas kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Rupat.

Masyarakat diminta untuk menghubungi call center Polsek Rupat apabila terdapat permasalahan di sekitar tempat tinggal. Ucapan tersebut disampaikan oleh Kapolsek setelah menyelesaikan upacara kenaikan pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi.

( Aiptu Ahmad Fauzi/Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *