Polsek Rupat Berikan Sosialisasi Pemilu Damai dan Bantuan Sembako hingga ke Rumah Warga Akit

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Polsek Rupat, sebagai bagian dari strategi Cooling System dalam pemilu damai, melakukan kegiatan Dor to Dor dengan menjangkau langsung rumah warga suku Akit. Kegiatan ini tidak hanya fokus pada sosialisasi Pemilu Damai, tetapi juga memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga yang membutuhkan.

Pada kunjungan ke rumah Adian (61 Tahun) di jl. Sultan Syarif Kasim, kelurahan Batu Panjang, Kanit Patroli Polsek Rupat, Aiptu Satria Verry SH, menemukan kondisi sulit di mana Adian tinggal bersama dua saudaranya, salah satunya menderita gangguan penglihatan dan usia tua. Adian menceritakan tantangan hidup mereka tinggal di rumah yang bukan miliknya, hanya mengandalkan belas kasihan pemilik bangunan walet tempat mereka tinggal.

Sementara memberikan paket sembako, Aiptu Satria Verry mengajak keluarga Adian untuk mensukseskan Pemilu yang akan segera dilaksanakan. Dalam hal keluarga tidak dapat hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pencoblosan karena alasan kesehatan, Polsek Rupat berjanji akan berkoordinasi dengan PPS untuk memfasilitasi pencoblosan di rumah, dengan mematuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan.

Penuh rasa terima kasih, Ibu Adian menyampaikan apresiasinya kepada polisi yang memberikan informasi tentang pemilu. “Terus terang, saya selama ini bingung kalau nanti pada hari pencoblosan harus datang ke TPS membawa abang saya, sementara kondisi kesehatan dan penglihatannya tidak memungkinkan. Dengan adanya informasi ini, saya merasa lega,” ujar Ibu Adian.

Sementara itu, Kapolsek Rupat, AKP Siswoyo, S.H., yang mewakili Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H.,S.I.K.,M.H, menyampaikan bahwa Operasi Mantab Brata Lancang Kuning dalam tahap kampanye pemilu 2024 sedang berlangsung. Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, menekankan pentingnya bersatu meskipun pilihan politik berbeda, serta berhati-hati terhadap berita hoaks dan provokasi.( Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *