Pesawat Susi Air, Sukses Mendarat Perdana Terbangi Rute Kerinci – Jambi di Bandara Depati Parbo

Kerinci – jurnalpolisi.id

Pesawat Susi Air tiba di Bandara Depati Parbo kerinci, ini Penerbangan perdana susi air dari Jambi ke Kerinci sukses dan selamat, tiba di Bandara Depati Parbo Kerinci sekitar pukul 09.50 WIB, Jumat (05/01/2024).

Dalam pantauan awak media jurnal polisi.id, di Bandara Depati Parbo, turut hadir dalam kegiatan Perdana Pelayanan Angkutan Udara Perintis tahun 2024 ; Pj. Bupati Kerinci, Sekda Kerinci, Sekda Kota Sungai Penuh, Ketua DPRD Kerinci, Dandim 0714 Kerinci, Kapolres Kerinci di wakili oleh Kapolsek Sitinjau Laut, Kepala Kejari Sungai Penuh, Kepala Imigrasi Sungai Penuh , Kepala Pengadilan Sungai Penuh, Kepala Kepala OPD Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh serta tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Kerinci Asraf bersama Forkompinda menyambut langsung penumpang perdana dari Jambi-Kerinci. Ini merupakan penerbangan pertama susi air setelah resmi membuka rute Kerinci-Jambi dan sebaliknya tahun 2024

Pesawat Susi Air membuka jadwal penerbangan dua kali dalam sepekan, setiap hari Senin dan hari Jumat. Harga tiket pun untuk rute Kerinci- Jambi Rp 423 ribu dan Jambi-Kerinci Rp 514 ribu.

Pj Bupati Kerinci Asraf menyampaikan syukur dan terima kasih karena pesawat Susi air yang telah membuka rute penerbangan Kerinci-Jambi. Terutama atas dukungan Gubernur Jambi Al-Haris pemerintah provinsi Jambi serta jajaran Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Nantinya setelah berjalan pemerintah akan mengevaluasi apakah ditingkatkan penerbangan bila dua hari seminggu ditambah lagi, ini sesuai dengan tingkatan keterisian pesawat nanti. Atau ditambah lagi ke depan rutenya Kerinci-Padang.

“Ini merupakan salah satu alternatif untuk kerinci yang nantinya akan didatangi wisatawan wisatawan dari luar daerah, karena Kerinci merupakan branding pariwisata jambi, ” ujarnya

Selain itu Pemkab Kerinci tetap mendukung untuk pihak Bandara Depati Parbo melakukan perluasan dan perbaikan bandara.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *