Pengelolaan Bumdesma Kecamatan Bilah Hulu Berjalan Lancar

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Bundesma ( Badan Usaha Desa Bersama) Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara, tampaknya berjalan lancar, hal tersebut dapat dibuktikan dengan modal usaha awal tahun 2018 saat itu masih PNPM senilai Rp. 997.500..000 sementara setelah menjadi Bumdesma Sejahtera ditahun 2023 naik secara drastis Rp 2.602.634.041.demikian ungkapan Ketua Bumdesma Kecamatan Bilah Hulu, saat ditemui awak media Diruang kerjanya Desa S. 6 Kecamatan Bilah Hulu.

Lebih lanjut Tukimin mengatakan, kami dari pengurus Bundesma Kecamatan Bilah Hulu yang beranggotakan 20 Desa di Kecamatan Bilah Hulu, dari pelaksana operasionsl Bundesma Sejahtera Bilah Hulu, akan memberikan IPTW ( Intensif pembayaran tepat waktu) kepada kelompok simpan pinjam perempuan, sesuai dengan besaran yang dipinjam, terang Tukimin yang juga sebagai Kades S. 6 Kecamatan Bilah Hulu.

Ketika awak media bertanya terkait legalitas Bundesma yang mereka kelola dan dimana lokasi kantor Bundesma, oleh Tukimin dijawap, sebenarnya legalitas Bundesma Kecamatan Bilah Hulu, sudah lengkap anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan legalitas yang lain , cuma Badan Hukum dari Kemenhumkam masih dalam tahap pengurusan , karena mengurus Badan Hukum bukan semudah membalik tapak tangan, karena masih ada tenggang waktu dua tahun baru SK nya dapat kita terima, jelasnya.

Sedangkan masalah lokasi kantor Bundesma Kecamatan Bilah Hulu, masih tempat yang biasa saat PNPM di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu.

Senada dengan ungkapan Direktur Bundesma Ibu Srik, saat dihubungi awak media melalui telepon selulernya, menjawap, benar bang apa yang disebut Ketua Tukimin, tentang SK dari Kemenhumkam masih dalam urusan di Jakarta.ujar Ibu Srik menutup.

Penulis berita

Sudarto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *