Peduli Korban Banjir, Awal Januari 2024 Baznas Rohil Salurkan 6000 Paket Sembako

ROKAN HILIR – jurnalpolisi.id

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau di awal Januari tahun 2024 ini telah menyalurkan sedikitnya 6000 paket sembako bantuan untuk korban banjir yang terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Rikan Hilir.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Rokan Hilir, H. Jufrizal, S.H.I.MM dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua II, Sjafii Jais, baru-baru ini dilokasi banjir bersama dengan bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong.

Bantuan yang diberikan untuk warga terdampak banjir di kecamatan Rantau Kopar, Kecamatan Tanah Putih, dan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Komisioner Baznas Rohil
“Alhamdulillah sampai pada tangal 9 Januari 2024 kita sudah memasuki RKAT baru untuk periode kedua, artinya tahun kedua kami menjabat sebagai komisioner. Alhamdulillah di bulan Januari 2024 ini kami sudah membagikan sembako untuk korban banjir khususnya di arah hulu mulai dari Rantau Kopar sampai dengan Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan. Bantuan sembako yang disalurkan sudah mencapai kurang lebih 6000 paket, ” Kata ketua Baznas Rokan Hilir, H.Jufrizal melalui wakil ketua IV, Ramli, M. Pd.I, di kantor Baznas Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Selasa (09/01/2024).

Selanjutnya bantuan sembako kata Ramli akan mengarah ke Kecamatan Bangko Pusako.

” Kita lihat perkembangan banjir ini, jika masih ada lagi kita arahkan bantuan sembako ke Bangko Pusako yang terpenting adalah permohonan dari masing-masing kepenghuluan dan beberapa persyaratan lain seperti KK, KTP dari masyarakat agar tidak salah sasaran untuk memberikan bantuan kepada korban banjir, kemudian foto bencana banjir,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Ramli, Selain bantuan untuk korban banjir, pada tahun sebelumnya pihak Baznas Rokan Hilir telah menyalurkan beberapa program bantuan.

“Alhamdulillah kami juga membantu melalui program Rohil sehat sebanyak 1500 paket kemudian pada Desember disalurkan lagi sebanyak 250 paket. Ini lah diantara bantuan yang sudah kami salurkan. Juga ada bantuan beasiswa dari luar negeri, termasuk beasiswa untuk sekolah agama untuk fakir miskin, tentunya yang termasuk asnaf dari mustahiq zakat. Kemudian membantu beberapa orang keluarga kita yang mendapat kemalangan untuk biaya rumah sakit mereka atau biaya kematiannya berupa ongkos untuk mereka berangkat dari Bagansiapiapi ke Pasir Limau Kapas. Program ini semua adalah berkat zakat dari Muzakki yang sudah kami salurkan sesuai asnaf dan aturan yang berlakdidi, Baznas, ” Bebernya.

Lebih lanjut jelaskan Ramli bahwa, di tahun 2024 anggaran Baznas Rokan Hilir mencapai 20 miliyar yang sebelumnya hanya 14 miliar.

“Yang jelas, Alhamdulillah kita sudah punya RKAT yang sudah disahkan oleh pusat tahun ini dari 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2024 itu akan diberlakukan. Jika tidak ada halangan, kalau tahun kemarin dana kita kurang lebih 14 miliyar alhamdulillah tagun ini dana kita mencapi 20 miliyar. Doakan semoga program Baznas lancar dan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dan doakan kami disini tetap bersatu sling menghargai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” Pungkasnya.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *