Milad 45 MTsN 3 banyuwangi dan peringatan isra mi’raj 1445

Bantuwangi – jurnalpolisi.id

Rabu 31-01-2024 Banyuwangi.Milad 45 MTsN Banyuwangi dan peringatan isra mi’raj. Banyak kegiatan yang di adakan sebelum acara inti di laksanakan.

Acara di mulai dari tanggal 21 Januari 2024 acara pertama kompetisi catur. Lomba voly mini,sepak bola, tenis meja, lomba kreasi tari Olimpiade MTsN3. Peduli sosial masyarakat sekitar. Bazar siswa, sepeda sehat. Gema sholawat. Juga di hibur oleh one pro musik.

Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu. MTsN 3 Srono memperingati Isra’ Mi’raj 1445H pada rabo (31/01/2024) pagi di halaman madrasah.

Bulan Rajab termasuk bulan yang mulia dan istimewa karena di dalamnya terdapat beberapa keistimewaan salah satunya yaitu banyaknya pahala jika kaum muslimin banyak melakukan puasa di bulan ini. Oleh karena itu Nabi Muhammad saw sampai sangat menganjurkan untuk menaikan keimanan dan ketakwaan kita pada bulan ini.rabo 31-01-2024

Rasulullah SAW juga menjelaskan bahwa bulan Rajab merupakan bulan yang mulia dan setiap umat muslim menyambutnya dengan penuh kegembiraan. Rasulullah SAW menyambut bulan Rajab dengan berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan panjang umur sehingga menikmati keistimewaan bulan Ramadhan.

“Salah satu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam di bulan Rajab adalah peristiwa Isra Miraj yang akan diperingati setiap tanggal 27 Rajab. Isra Miraj sendiri adalah peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.” Jelasnya Kepala. Drs. H. Nur Khozin, M. Pd.I

Ketua panitia Rudi Ihwanto, M.Pd. “Dari penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan warga madrasah dapat menjadi pribadi yang tertib dan disiplin sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Membangun Budaya Tertib dan Disiplin kejujuran juga mempertebal iman. Melalui Hikmah Isra Miraj”.”, imbuhnya.Rudi ihwanto M.Pd

Pada akhir acara, dilakukan pembagian hadiah yang diberikan. Beberapa guru siswa yang mendapatkan lomba sepeda sehat di iringi oleh one pro musik acara puncak akan di laksanakan besok pada tanggal 01-02-2024 mulai jam 08:00 wib di halaman MTsN 3 srono.

(Basuni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *