Luar Biasa ini, Dipenghujung Tahun 2023 Walikota Bukittinggi Serahkan BLT Tahun 2023.

.Bukittinggi- jurnalpolisi.id

Dipenghujung tahun 2023, Sabtu (23/12/2023) Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan penyalurannya melalui Dinas Sosial itu diperuntukan terhadap 3.808 KPM.

Wali Kota Bukittinggi hanya menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, di Aula Badan Keuangan, selanjutkannya diserahkan oleh petugas yang telah ditunjuk. Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyerahkan BLT itu didampingi Kepala Dinas Sosial, Syanji Faredy.

Dalam sambutannya Wali Kota Bukittinggi, menjelaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi terus berjuang untuk membantu masyarakat yang termasuk kategorikan kurang mampu, agar ia dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Bantuan ini merupakan prioritas utama dalam program kerja pemerintah setiap tahunnya.terang Wali Kota Erman Safar. Karena itu Wali Kota berharap, agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi penerima agar ia dapat hidup sebagaimana layaknya.

Manfaatkan lah bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok, adalah kebutuhan yang benar-benar mendesak, sehingga tujuan pemerintah untuk peningkatan perekonomian warga, tercapai adanya.

BLT berasal dari Kementerian Sosial RI untuk bulan November dan Desember 2023. Bantuan elnino ini sebanyak Rp200 ribu per bulan, jadi Setiap KPM menerima Rp400 ribu, dengan jumlah bantuan yang diserahkan Rp1.523.200.000.

Bantuan tersebut disalurkan melalui PT. Pos Indonesia yang diterima oleh 3.808 KPM, tersebar pada 3 kecamatan, yakni; Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) sebanyak 823 KPM, Kecamatan Guguak Panjang 1281 KPM dan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) sebanyak 1704 KPM.[Syafrianto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *