Lembaga dan Media Ngopi Bareng

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Di Banyuwangi, digelar acara Ngopi (Ngolah Pikir) Bareng untuk meningkatkan sinergi dalam ranah politik saat ini. LBH KMB (Lembaga Bantuan Hukum Komunitas Muncar Bersatu) serta media infopol.co.id, detiknusantara.org, dan jurnalpolisi.id turut serta.

Mereka mengajak dan menghimbau kepada warga agar tidak terjadi perselisihan terkait dengan adanya kampanye pemilu. Meskipun memiliki pilihan yang berbeda, harus menjaga persaudaraan setelah pemilu.

F. Rahman, selaku Ketua LBH KMB, mengajak warga agar tidak terjadi perselisihan. “Saya mengajak kepada warga masyarakat agar tidak ada perselisihan meskipun terdapat perbedaan pendapat, mari kita membawa keadaan politik ini dengan bijak,” ujar F. Rahman.

Sekretaris Jenderal LBH KMB, Reza Dewantoro, sambil tertawa, juga menyampaikan, “Kami siap membantu dan mengawal apabila warga menghadapi suatu permasalahan. Mari datang ke kantor kami di wilayah Kecamatan Muncar.” Ucap Reza pada Selasa pukul 15.23 WIB.

Dalam obrolan santai, anggota pers media infopol.co.id, Ali Fiqri, menambahkan, “Pers merupakan salah satu Pilar Demokrasi. Keberadaan pers sangat dibutuhkan untuk penyampaian informasi sekaligus menjadi fungsi kontrol berjalannya sebuah pemerintahan.” Ucap Ali Fiqri selaku Koordinator Wilayah Media infopol.co.id pada tanggal 30 Januari 2024.

Acara Ngopi Bareng pers serta lembaga ini juga diapresiasi oleh wartawan yang hadir. Salah satunya, media detiknusantara.org, Slamet, anggota media tersebut mengucapkan, “Saya juga senang dengan acara Ngopi Bareng yang spontan ini. Untuk sinergitas dan kesinambungan, semoga sering-sering seperti ini agar harmonis dan kompak.” Kata Slamet selaku media detiknusantara.org.

Harapannya setelah acara ini, komunikasi Pemerintah dengan media dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mengawal proses pembangunan dan tetap semangat kompak serta menghindari kesalahpahaman bila ada temuan di lapangan pada Selasa, 30 Januari 2024.

(Basuni, Jurnapolisi.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *