Kolaborasi dengan Upika, Danramil 0321-05/RM Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Banjir

BANGKO PUSAKO – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menghadapi potensi bencana banjir Komandan Koramil (Danramil) 0321-05/RM, Kapten Arh Iswandi beserta Upika Kecamatan Bangko Pusako Melaksanakan kegiatan Apel Siaga Antisipasi dan Penanggulangan Banjir, Rabu (10/1/2024) sore kemarin.

Bertindak selaku inspektur upacara Danramil 05/RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang.

Turut hadir dalam apel Kapolsek Bangko Pusako, Iptu Ruben; Sekcam Bangko Pusako, Yusrizal; Kapus Bangko Kanan, Nanang SKM; Korwil Kecamatan Bangko Pusako, Nasoha; Meneger PT Mass, Mulyono; Penghulu Bangko Makmur, Said Mubarok dan seluruh Datok Penghulu Kecamatan Bangko Pusako serta tim Relawan SAR Bangko Makmur.

Pasukan yang terlibat TNI 13 orang, Polri 12 orang, Aparatur Pemerintah 50 orang, Perusahan PT Mass 3 orang, Tim Relawan SAR 7 orang.

“Benar, rabu sore kemarin kita laksanakan apel kesiagap siagaan banjir di wilayah Bangko Pusako,” kata Danramil 05/RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang kepadaJurnal Polisi Id, Kamis (11/1/2023).

Dikatakan Danramil, seluruh peserta apel telah diinstruksikan oleh masing masimg pimpinan untuk menjaga kesiapan personel dan perlengkapan guna penanggulangan bencana banjir. Hal ini mencakup kecepatan respons dan pengendalian di lapangan, dengan melibatkan pasukan dari berbagai instansi, termasuk TNI dan Polri.

Apel Penanggulangan Bencana Banjir di Kecamatan Bangko Pusako kata Danramil lagi, merupakan wujud nyata kesiapan dan kolaborasi antarinstansi dalam menghadapi potensi bencana. Keterlibatan TNI, Polri dan BPBD merupakan bentuk sinergi untuk melindungi masyarakat dan mengurangi dampak buruk dari bencana banjir di wilayah Bangko Pusako.

“Apel pencegahan dan mitigasi bencana, apel ini juga menyoroti antisipasi terhadap bencana banjir. BPBD Rohil bersama unsur TNI dan Polri menegaskan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” kata Danramil.

Selain apel kata mantan Pasi intel Kodim 0321 Rohil Ini, pihaknya bersama Upika Bangkopusako juga menyerahkan Bantuan 50 paket sembako kepada masyarakat yang Berdampak Banjir di RT03 RW01, Dusun Gampengrejo, Kepenghuluan Bangko Makmur, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil.

“Semoga dengan bantuan sembako itu, beban warga berkurang. Dihimbau warga tetap waspada dan hati hati dengan binatang buas,” himbau Danramil.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *