Kodim 0413/Bangka Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Palembang, jurnalpolisi.id

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang, membuat Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M, bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang meninjau langsung beberapa titik lokasi terdampak banjir diwilayah Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M dalam penjelasannya. Pangkalpinang Bangka, Selasa, (16/01/2024).

Dalam keterangannya dia juga mengatakan, Banjir yang terjadi di beberapa titik di wilayah Kota Pangkalpinang ini diakibatkan tingginya intensitas hujan yang terjadi beberapa minggu ini, kondisi ini mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam serta jalan raya tidak bisa di lewati karena tergenang air. Ujarnya.

Selanjutnya dikatakan lagi oleh Dandim 0413/Bangka, Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M semenjak musim penghujan saya sudah perintahkan para Babinsa di jajaran Kodim 0413/Bangka untuk selalu siap membantu dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

“Sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi TNI melaksanakan perbantuan pada Pemerintah Daerah termasuk bencana alam, seperti banjir yang sekarang ini terjadi,” ucap Dandim.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar berhati – hati dan tetap waspada. Karena belakangan ini intensitas hujan masih cukup tinggi apabila memerlukan bantuan yang mendesak segera hubungi Babinsa yang dilapangan serta instansi terkait lainnya, “tutupnya.

Pendam II/Sriwijaya

——- o0o ——-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *