Ketua TP PKK Kerinci Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir dan Longsor di Kab.Kerinci

Kerinci – jurnalpolisi.id

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kerinci Ibu Ny. Asraf menyerahkan bantuan untuk korban banjir & Longsor kepada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Dedi Andrizal, M.Si didampingi Asisten 3 Darifus, SE.,M.Si Selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Tanggap Darurat Bencana Banjir & Longsor Kabupaten Kerinci di Posko Penanganan Bencana Kabupaten Kerinci, Kantor Camat Air Hangat, Kamis (04/01/2024).

Adapun bantuan yang diberikan 50 Paket Sembako yang terdiri dari Puluhan Dus Mie Instant dan Sembako Bahan Makanan Seperti Sarden, Telur, Minyak Goreng, dan Bahan Makanan Lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat segera disalurkan kepada yang berhak menerimanya, agar bisa dimanfaatkan para korban banjir.

“Kita mengharapkan bantuan ini dapat disalurkan segera kepada korban banjir dan Longsor sehingga dapat digunakan,” kata Ketua TP PKK Ny. Asraf yang didampingi Ibu-ibu Anggota PKK Kabupaten Kerinci.

Bantuan tersebut juga diharapkan dapat memberi semangat kepada para korban banjir dalam menghadapi musibah yang terjadi, sehingga para korban nantinya dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

“Inilah rasa simpati kami kepada masyarakat kita, mudah-mudahan bantuan ini dapat menjadi pemulih semangat dan bermanfaat bagi masyarakat yang ditimpa musibah,” ujar Ketua TP PKK.

Selain itu, Ibu Ny.Asraf Ketua TP PKK Kerinci beserta rombongan Ibu-ibu PKK juga meninjau wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Kerinci.

Asisten III Darifus, M.Si Selaku Ketua Pelaksana Satgas Bencana Kabupaten Kerinci mengapresiasi bantuan yang diserahkan Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci Ia mengatakan masih ada warga yang membutuhkan. Saat ini masih ada rumah yang masih tergenang air di beberapa Kecamatan.

Lebih lanjut kata Darifus, banjir kali ini adalah termasuk besar yang pernah ada. Banjir mengenangi rumah warga sehingga masyarakat tidak bisa masak, akan tetapi Pemerintah Daerah Sudah Membuat Dapur Umum di Sejumlah Titik Banjir di Kabupaten Kerinci.

“Kami sangat bersyukur dengan kedatangan Ibu Ketua TP PKK Kerinci dan memberikan bantuan kepada masyarakat, semoga bisa bermanfaat dan menambah semangat masyarakat,” ucap Asisten III

Kepala Pelaksana BPBD Kerinci Dedi Andrizal, mengapresiasi bantuan yang diserahkan Ketua TP PKK Kerinci kepada masyarakat. Menurutnya bantuan sangat diperlukan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kerinci atas bantuan yang diberikan,” ujar Kalak BPBD Kerinci.
(Budi.G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *