Kebun Semangka Milik PT Basimbah Tani Syahdilata Panen Perdana 5 Ton

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Disela sela tanaman kelapa sawit milik H. Suyono yang juga sebai Dirut PT. Basimbah Tani Syahdilata, pengelola pupuk organik, telah membuat terobosan baru, membudi dayakan tanaman semangka, kini tanaman semangka sudah berhasil, panen perdana telah mencapai 5 ton, demikian ungkapan Pahron. Harahap ( 56) warga Dusun Kampung Baru Desa Aek Goti pada awak media, Kamis ( 5/1/2024) dikediamannya.

Pahron mengatakan, kita warga masyarakat hususnya Dusun Kampun
g Baru merasa sangat bersyukur dengan adanya H. Suyono membuka lahan pertanian kebun kelapa sawit di daerah ini, karena sedikitnya untuk mengkelola kebun seluas 20 hektar tentunya dia harus mencari tenaga kerja, nah kebetulan sekali di Dusun kami ini banyak warga yang pengangguran, dalam arti pucuk dicinta ulampun tiba, mayoritas pekerja perkebunan kelapa sawitnya, termasuk warga masyarakat setempat, timpal Pahron yang juga salah seorang pensiunan PNS itu.

Jadi tambah Pahron, kedatangan H. Suyono, selain membuka lahan pertanian, turut berpartisipasi membuka lapangan kerja pada warga masyarakat yang pengangguran, tegas Pahron menyudahi perbincangannya.

Secara terpisah, H. Suyono yang ditemui awak media disela panen perdana tanaman semangka, membenarkan, pihaknya tengan memanen tanaman semangka , diatas lahan 3 hektar sebanyak 6000 batang, Alhamdulullah ini hari sebagai panen perdana sudah mengutip sebanyak 5 ton dan akan dipasatkan pada penbelinya dengan harga Rp. 5000 perkilogram, terang H. Suyono.

Ketika disinggung, pupuk apa yang digunakan sehingga tanaman semangka dapat berhasil, H. Suyono menjawap, kita menggunakan pupuk organik Produksi PT. Basimbah Tani milik saya sendiri, ujarnya.

Awak media bertanya lagi, berapa bulan setelah siap tanam, tanaman semangka bisa berhasil, H. Suyono menjawap selama 2 bulan setelah ditanam, tanaman buah semangka sudah bisa dipanen, timpal H. Suyono menjawap pertanyaan awak media.

Penulis : Syafrudin As

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *