Hujan Landa Prabumulih Hingga Kebanjiran. DPP LPK Andre Harap Pemerintah Aktif Respon

Prabumulih – jurnalpolisi.id

Ketua Bidang Informasi & Pengaduan Dewan Pimpinan Pusat Laskar Pemberantasan Korupsi (DPP LPK) Mas Andre Hariyanto mengharap semua masyarakat sekitar ikut serta dalam menangani banjir yang melanda Kota Prabumulih.

Sebagaimana diketahui redaksi Suara Utama ID, Sabtu (13/01/2024), Banjir terjadi di wilayah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, antara lain di kawasan Kelurahan Majasari, Kelurahan Sukaraja, Gunung Ibul, Muaradua dan wilayah lainnya.

Banjir tersebut disebabkan adanya air meluap dari sungai kelekar yang mana dalam belakangan ini hujan melanda dengan itensitas tinggi.

“Hujan deras yang sekarang menghampiri Kota Nanas dalam beberapa hari ini. Semoga pihak Pemerintah Kota Prabumulih terus – menerus lebih aktif bergerak membantu dan tanggap serta tak luput dari warga sekitar demi kenyamanan bersama, termasuk komunitas atau organisasi untuk turun tangan juga meringankan,” jelas Mas Andre Hariyanto suami dari Aisyah Putri Widodo, putri pertama Herwan Widodo selaku ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi Riders) Kota Prabumulih.
Pj Walikota Prabumulih Elman, ST, didampingi Pj Sekda Prabumulih Aris Apriadi, yang mendapatkan kabar adanya banjir tersebut, tengah turun kelokasi banjir dibeberapa kawasan Prabumulih dengan memonitoring langsung kawasan yang terkena banjir tersebut.

“Kami sedang dilapangan. Terima Kasih infonya, dan kami seluruhnya dari mulai kelurahan Prabumulih, Sukaraja, Majasari, Tugu kecil, Muara Dua, serta hampir di seluruh yang terdampak banjir tersebut, kami bergerak sudah dari Subuh tadi,” terang Pj Wako Prabumulih Elman ST.

Mengakhiri, Andre Hariyanto menambahkan dan berpesan kepada segenap instansi dan pemenrintahan Kota Prabumulih, selain membantu di lapangan ada bantuan juga meringankan beban dan kerusakan – kerusakan lainnya.

“Ya, semoga selain turut membantu, ada juga bantuan dana semisalnya dari kerugian kebanjiran. Dengan begitu masyakat bisa lebih tenang dan merasa terbantukan.” jelas Penulis Buku Mutiara Hikmah ini.( Hadi yansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *