Bhabinkamtibmas Bripka Irham Gelar Sosialisasi Pemilu Aman dan Damai 2024 di Desa Hutan Panjang dan Desa Pangkalan Pinang

Rupat ,Bengkalis – jurnalpolisi.id

Kepolisian Daerah Riau dan seluruh jajaran saat ini tengah menjalankan tahapan Pemilu dengan sandi Operasi Mantab Brata (OMB) Lancang Kuning tahun 2023/2024. Dalam rangka mendukung tahapan Pemilu Serentak, Bripka Irham, Bhabinkamtibmas Desa Hutan Panjang dan Desa Pangkalan Pinang, melaksanakan kegiatan Colling System Pemilu Damai kepada masyarakat binaan Desa Hutan Panjang pada hari Kamis (2/1/2023).

Meskipun harus menempuh jarak puluhan kilometer dari Polsek Rupat, termasuk dari desa terjauh dari Polsek Rupat, yaitu Desa Hutan Panjang yang berbatasan dengan kecamatan Rupat Utara, Bripka Irham tak kenal lelah untuk menyampaikan pesan penting kepada warga.

Dalam Colling System Pemilu Aman dan Damai tahun 2024, Bripka Irham menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh isu SARA, berita hoaks, dan jangan mudah terprovokasi, yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan. Di tengah keberagaman suku, bahasa, dan agama di Indonesia, kita perlu menjaga kebhinekaan sebagai landasan utama menuju Pemilu Damai. Bripka Irham mengingatkan bahwa pilihan politik boleh berbeda, namun silaturahmi tetap harus terjaga.

Selain itu, Bripka Irham juga menyampaikan pesan dari Bapak Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro S.H, S.I.K, M.H, yang disampaikan melalui Iptu Siswoyo, S.H, Kapolsek Rupat. Pesan tersebut menekankan kepada masyarakat Desa Hutan Panjang dan Desa Pangkalan Pinang, Kecamatan Rupat, untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dengan aman dan damai, serta menjaga kerukunan meskipun pilihan politik berbeda. Masyarakat diingatkan untuk segera berkomunikasi dan berkoordinasi dengan aparat setempat apabila ada permasalahan di tengah masyarakat.

Bripka Irham juga mengingatkan warga yang tinggal di daerah pedalaman untuk mengutamakan keselamatan, mengingat cuaca belakangan ini tidak bersahabat, terutama selama musim hujan. Beliau juga menekankan kepada masyarakat agar memperhatikan keselamatan saat menangkap ikan.

Bagi warga yang membutuhkan bantuan Kepolisian, diharapkan dapat menghubungi nomor handphone Bhabinkamtibmas atau Call Center Polsek Rupat dengan nomor 08127969993, tegasnya. Semua upaya ini dijalankan dengan tujuan untuk menciptakan Pemilu Damai yang menjadi harapan bersama, dengan memastikan silaturahmi tetap terjaga di tengah perbedaan pilihan politik.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *