Bekali Nasionalisme, Serda Susanto Gelar Pembekalan Wawasan Kebangsaan di MTS Darul Ilmi Batang Kuis

Batang Kuis – jurnalpolisi.id

Dalam rangka membekali semangat nasionalisme, cinta tanah air, dan rasa kebangsaan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, para Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deli Serdang terus aktif melakukan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah oleh Babinsa Koramil 0204-05/Batang Kuis, Serda Susanto di MTS Darul Ilmi Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, pada Senin (29/1/2024) pagi.

Dalam kunjungannya ke sekolah tersebut, Serda Susanto berperan sebagai Gadik (Tenaga Pendidik) sementara untuk menyampaikan materi wawasan kebangsaan. Materi yang disampaikan mencakup tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Keempat prinsip ini merupakan landasan Negara dan Bangsa Indonesia yang harus dipahami, dihayati, dan diamalkan oleh segenap anak bangsa. Karena prinsip-prinsip dasar ini menjadi pondasi bagi kita sebagai bangsa dan negara yang berdaulat,” ungkap Serda Susanto.

Selain itu, Serda Susanto juga mengingatkan para pelajar untuk menjauhi narkoba, pergaulan bebas, geng motor, dan perilaku negatif lainnya yang tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga orang lain dan lingkungan sekitar.

“Satu hal yang harus kalian ingat, masa depan bangsa ini sangat tergantung pada seberapa besar rasa kebangsaan kalian terhadap tanah air. Jika kalian tidak peduli, maka kalian juga akan merasakan dampaknya di masa yang akan datang,” tambah Serda Susanto. (kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *