1.318 Warga Miskin dan PRSE Bukittinggi Menerima Bantuan Walikota Melalui Usaha Ekonomi Produktif

Bukittinggi-jurnalpolisi.id

Wali Kota Bukittinggi Sumatera Barat, Erman Safar serahkan bantuan sosial program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk keluarga miskin dan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE), Jumat (29/12/2023).

Walokota Bukittinggi, Erman Safar, menyebutkan,”Setiap tahun, program prioritas ini mengarah pada program kerakyatan, perbaikan dan peningkatan ekonomi”, kata Wako muda itu.

Ditambahkan Erman,”Salah satu upaya realisasinya, dengan memberikan bantuan sosial, melalui APBD maupun APBN”, jelasnya usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di Balairung rumah dinas Wako.

Banyak bantuan yang diberikan, salah satunya melalui program UEP, dan Wako berharap, bantuan ini, dapat menjadi stimulan bagi ekonomi warga.

“Bagi yang dibantu saat ini, semoga dapat meningkat ekonominya dan di tahun depan tidak lagi menerima bantuan”, ungkap Erman.

Bantuan UEP di akhir tahun 2023 ini, diberikan kepada 1.318 penerima, setiap warga menerima Rp1 juta untuk dapat dimanfaatkan sebagai permodalan dalam berusaha.

Sebanyak 1.318 warga yang dibantu melalui program UEP ini. Mereka tergolong masyarakat miskin sebanyak 1.038 orang dan PRSE sebanyak 283 orang.

“Setiap orang dibantu Rp1 juta untuk modal usaha dan nantinya dilampirkan faktur pembelian barang’, papar Erman Safar. (Syafrianto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *