Sigap, Petugas Jaga Posyan Nataru Modern Evakuasi Korban Lakalantas

Serang – jurnalpolisi.id

Anggota Satlantas Polres Serang Brigpol Miko dibantu tim kesehatan dari Puskesmas Kopo mengevakuasi korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di jalan raya Serang, tepatnya di depan Kawasan Industri Pancatama, Desa Leuwi limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Senin (25/12/2023).

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan motor, yakni Rx-king Nomor Polisi (Nopol) A 5819 UG bertabrakan (adu banteng- red) dengan motor matic Pcx nopol A 2376 EY, tampak petugas yang saat itu sedang bertugas jaga di pos pelayanan (Posyan) Natal 2023 dan Tahun baru 2024 (Nataru) menerima laporan masyarakat adanya lakalantas, dengan sigap petugas mendatangi tempat kejadian kecelakaan dengan menggunakan satu unit ambulance Puskesmas Kopo.

Korban sempat masuk ke drainase lalu dievakuasi oleh petugas jaga posyan Nataru, pertolongan pertama kedua korban dibawa lansung ke rumah sakit, untuk mendapatkan penanganan medis.

Mulyono (56) salah satu warga yang turut membantu mengevakuasi korban menjelaskan dirinya dikagetkan adanya benturan kencang di depan tokonya, saat dilihat kecelakaan benar terjadi yang melibatkan dua kendaraan.

“Ya pak, saya kaget adanya suara benturan, saat saya lihat ternyata benar ada kejadian kecelakaan didepan toko saya, ” Ucap Mulyono yang saat itu sedang menjaga toko bautnya.

“Lalu saya bersama polisi membantu evakuasi ke dalam ambulan untuk dibawa ke rumah sakit, korban sempat masuk ke selokan dengan luka dalam dikepala, ” Ujar kembali Mulyono.

Sementara itu, Anggota Satlantas Polres Serang Brigpol Miko membenarkan adanya peristiwa lakalantas, dengan adanya laporan masyarakat dirinya bersama tim kesehatan dari Puskesmas Kopo dengan menggunakan mobil Ambulan, sigap mendatangi lokasi kejadian.

“Betul, telah terjadi lakalantas disekitaran Posyan modern, kami dari jajaran satlantas polres Serang beserta pihak terkait dari Puskesmas Kopo melakukan cek Tkp berdasarkan laporan masyarakat guna mengantisipasi lakalantas tersebut,” ujar Miko.

“Selanjutnya kami melakukan penanganan korban lakalantas, selanjutnya kita bawa ke rumah sakit hermina untuk dilakukan penanganan medis,” ucapnya.

“Betul, kemungkinan diduga adanya human error pengguna jalan, dikarenakan arus lalin masih lengang, kemungkinan kecepatannya diatas rata rata, hingga kecelakaan pun terjadi (adu kerbau) pengguna motor dengan lawan pengguna motor lainnya,” pungkas Miko yang saat itu sedang berjaga diposyan Nataru di depan kawasan Industri Modern.

Atas kejadian tersebut, Anggota Satlantas Polres Serang menghimbau agar pengendara tetap berhati-hati.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalantetap patuhi peraturan lalu lintas tetap memakai helm hati hati dijalan, Arus lalin sepi karena libur natal dan tahun baru, kemungkinan untuk tingkat kerawanan pengguna jalan cukup ramai bahkan tetap waspada dan berhati-hati, ” tutupnya.

Kini kedua kendaraan tesebut telah dibawa ke kantor satlantas polres Serang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *