Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal dan Tahun Baru

Tual – jurnalpolisi.id


Tingkatkan keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Polres Tual gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, Selasa (12/12/2023) bertempat di Aula Jananuraga Mako Polres tersebut.

Adapun rakor lintas sektoral itu, melibatkan Stageholder, unsur TNI-Polri, juga elemen masyarakat. Dengan tujuan menyamakan persepsi, mensosialisasikan tugas serta peran masing-masing dari lintas sektoral dalam pengamanan nataru

Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko dalam sambutanya mengatakan kalau kegiatan pengamanan Natal dan Tahun baru 2024, merupakan agenda resmi tahunan. Namun sedikit berbeda karna di pengaruhi oleh beberap faktor, diantaranya global maupun regional.

“Tentunya sedikit banyak akan berpengaruh terhadap perayaan Natal dan Tahun Baru. Salah satunya, kita masih dalam perhelatan pemilu,”ucap Kapolres

Situasi dan kondisi internasional, yang belakangan menjadi viral, diantaranya perang Rusia – Ukraina, Israel – Palestina, menurut Widiatmoko juga mempengaruhi situasi dan kondisi didalam negara.

Dirinya berharap diwilayah hukumnya yang merupakan lambang dari keberaneka agama bisa menjadi toleransi diantara sesama.

“Mari sama-sama kita jaga dan pelihara kerukunan diantara umat beragama, sehingga kota tual menjadi kota yang aman dan hidup kerukunan masyarakat harmonis,”pinta Kapolres AKBP Prayudha Widiatmoko

Pantauan media ini, selain Kapolres dan jajaran, juga stageholder, turut hadir dan memberikan paparan, Pj Walikota Tual Akhmad Yani Renuat.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *