Polres Tual: Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Apel gelar pasukan Ops Lilin Salawaku 2023, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, sedianya berlangsung di halaman hijau Polres Tual, Kamis (21/12/2023).

Apel yang digelar tersebut, langsung di pimpin Pejabat Walikota Tual Akhmad Yani Renuat, sekaligus membacakan amanat Kapolri, bahwa pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan diselenggarakan mulai ’22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Adapun pengamanan yang dilakukan akan melibatkan sebanyak 129.923 personel, yang terdiri dari TNI – Polri serta

“Operasi Lilin 2023 dilaksanakan mulai dari tahapan pengawalan, pelaksanaan hingga pengakhiran dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2023,”Renuat dalam sambutan yang dibacakan

Selain membacakan amanat kapolri, Pejabat Walikota juga didampingi Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko dan pimpinan muspida lainya, melakukan pengecekan pasukan

Namun dikesempatan yang sama amanat kapolri itu, mengimbau pemudik agar melaporkan rumah yang ditinggalkan kepada kantor polisi terdekat, sehingga nantinya dapat didatakan dan dilaksanakan patroli

Perayaan pergantian tahun, kata Yani masyarakat akan banyak melaksanakan aktifitas di tempat-tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan dan pusat hiburan.

Untuk itu, perlu pengamanan ekstra pada titik-titik kumpul masyarakat agar terwujud rasa aman masyarakat, yang hendak melaksanakan natal maupun malam pergantian tahun.

Tentunya, tambah Renuat polri juga memiliki tugas untuk mengamankan rangkaian ibadah umat nasrani yang melaksanakan rangkaian ibadah natal.

Publish By (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *