Polres Semarang gandeng instansi terkait, persiapan Ops Lilin Candi 2023

Semarang – jurnalpolisi.id

Kegiatan Ops Lilin Candi 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun baru 2024, Polres Semarang melaksanakan Rakor Lintas Sektoral di Aula Condrowulan Polres Semarang Rabu sore 20 Desember 2023.

Acara dipimpin langsung oleh Wakapolres Semarang Fandy Setiawan SH, SIK, MH., Wakil Bupati H. Basari ST, M.Si., dan Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor CTP. Suherzam.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolsek jajaran Polres Semarang, Danramil jajaran Kodim 0714/Salatiga dan kepala UPTD Pemerintah Kab. Semarang.

Dalam sambutannya Wakapolres Semarang Kompol Fandy menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai langkah dalam penyamaan persepsi pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak wakil Bupati Semarang H. Basari, dan Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor CTP. Suherzam, beserta para jajarannya. Kami sampaikan bahwa kegiatan pengamanan Natal dan Tahun baru, Polri akan bersinergi bersama unsur TNI dan Pemerintah Kab. Semarang.” Ungkapnya.

Wakapolres Semarang kembali menyampaikan, bahwa Polres Semarang akan menerjunkan 355 Personel dalam kegiatan pengamanan kali ini.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Semarang dan Pabung Kodim 0714/Salatiga, Jajaran Pemerintah Kab. Semarang dan Kodim 0714/Salatiga akan mendukung penuh serta bersinergi dalam pelaksanaan pengamanan Ops Lilin Candi 2023 di Kab. Semarang.

Kegiatan ini juga disertai penyampaian kondisi serta kesiapan dalam bidang ketahanan pangan, Energi baik listrik dan air, hingga kesiapsiagaan bidang kesehatan di masing masing Puskesmas tingkat kecamatan.

“Tiap tiap Puskesmas akan disiapkan dokter piket jaga, dan nanti akan dibuat group untuk dapat memudahkan koordinasi antar instansi. Untuk personel Dishub, Satpol PP dan Damkar juga akan disiagakan di Pos Pengamanan terpadu bersama personel Polri dan TNI.” Ungkap H. Basari.

Pabung Kodim 0714/Salatiga juga menambahkan, jajaran Kodim hingga tingkat Koramil selain penempatan personel di Pos pam terpadu, juga akan disiagakan di tiap tiap koramil. Sehingga dapat terus bersinergi dalam pengamanan Natal dan Tahun baru 2024.

Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kab. Semarang H. Sinwani juga menyampaikan bahwa toleransi yang sudah baik di Kab. Semarang, dapat menjadi salah satu acuan kegiatan Natal 2023 dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Kordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *