POLRES BATU BARA CEK PERLENGKAPAN PERSONIL EMPAT POLSEK

BATUBARA SUMUT – jurnalpolisi.id

30/11/2023 Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes menginstruksikan dan pengecekan perlengkapan Personel 4 Polsek sejajaran Polres Batubara, untuk mengontrol perilaku personil sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan Kamis (30/11).

Kepada wartawan, Kasihumas Polres Batubara Iptu Alfander H Sagala SH mengatakan, hari ini Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK melakukan pemeriksaan anggota empat Polsek jajaran terkait sikap tampang anggota. Yakni meliputi aturan penggunaan seragam dinas, atribut, serta kerapihan, kebersihan, dan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran ataupun penyimpangan oleh personil yang dampaknya pada institusi.

Setiap perilaku anggota dapat terkontrol, dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi yang berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat jelasnya.

Di Polsek Medang Deras, pemeriksaan langsung dipimpin Kapolsek Iptu Abdi Tansar didampingi Aipda Bustami. Kanit Propam Polsek Medang Deras memberikan empat arahan untuk diindahkan yaitu Personil yang belum melengkapi administrasi data diri agar secepat mungkin untuk melengkapinya.

Personil yang memegang senpi genggam agar benar-benar merawat senpi dan selalu menjaga sikap tampang, performan pakaian dinas biar enak dipandang mata oleh masyarakat.

Kepada personil piket jaga diwajibkan merawat dan meminyaki senjata laras panjang supaya jangan berkarat. Demikian pula Polsek Indrapura, Polsek Lima Puluh dan Polsek Labuhan Ruku.

(Kabiro JPN Husaini Yafizam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *