Pimpin apel pagi, Kapolres Semarang serahkan buku saku pedoman Pemilu 2024

Semarang – jurnalpolisi.id

Menghadapi pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024, Personel Polres Semarang mendapat buku pedoman pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024. Hal ini dilaksanakan di sela kegiatan apel pagi Rabu 6 Desember 2023, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM.

Dalam arahannya AKBP Oka menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan rangkaian Pemilu 2024, Polri dalam hal ini Polres Semarang akan menjunjung tinggi netralitas.

“Sesuai arahan pimpinan Polri, Polri akan All Out dan tetap Netral dalam melakukan pengamanan tahapan Pemilu 2024. Polres Semarang juga akan melakukan hal yang sama dalam pengamanan di wilayah Kab. Semarang. Selain itu anggota dibekali oleh buku panduan pengamanan Pemilu 2024.” Jelasnya.

AKBP Oka juga menyampaikan bahwa didalam buku panduan tersebut, terdapat aturan aturan yang mengatur pelaksanaan tugas Polri dalam melakukan pengamanan.

“Dalam buku panduan terdapat aturan aturan bagi personel Polri dalam pengamanan tahapan pemilu, mulai dari pengamanan rangkaian sebelum pencoblosan yaitu kampanye, pengamanan logistik hingga pendistribusian logistik pemilu, saat pelaksanaan pencoblosan dan setelah pencoblosan. Sehingga personel diharapkan paham betul akan tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Polri.” Tegasnya kembali.

Setelah kegiatan pemberian buku pedoman, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi, dan ucapan selamat ulang tahun kepada personel yang ulang tahunperiode November hingga awal Desember 2023.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *