Pemerintah Desa Cilame Gelar Kegiatan Musdes Perubahan APBDes Tahun 2023

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Cilame bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar Musyawarah Desa (MUSDES) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2023 di aula kantor Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (12/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Cilame Aas Mohamad Asor, Sekretaris Desa Cilame Yayat Ruhiat, Ketua beserta Sekretaris BPD Cilame Sarwani dan Ermanto, Kasi Binwas Yudhan Nugraha yang mewakili Camat Ngamprah, Pendamping Desa Nangsih, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa Cilame Aas Mohamad Asor tentang bagaimana meningkatkan ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan pantauan Jurnal Polisi News, Perubahan APBDes Tahun Anggaran 2023 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa tentang RKPDes Tahun 2023 serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Setelah melalui serangkaian dari Pembahasan dalam acara Musdes Perubahan APBDes semua peserta Musdes menyepakati Penetapan Rancangan Perubahan APBDes Tahun Anggaran 2023.

Untuk memenuhi ketentuan dimaksud sebagaimana telah dibahas dalam Musdes, dan terdapat beberapa kegiatan yang ditunda penganggaran dan pelaksanaannya dilaksanakan di Tahun 2024.

Ditempat yang sama, Kasi Binwas Kecamatan Ngamprah, Yudhan Nugraha mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Cilame.

“Alhamdulillah untuk Cilame kita sudah melaksanakan Musdes Perubahan APBDes Tahun 2023, mudah-mudahan juga ini cikal bakal dengan APBDes yang sehat karena bukan daripada usulan sendiri tapi berdasarkan musyawarah dan mufakat berdasarkan usulan daripada tingkat RT RW dan melalui Kadus dan dirumuskan dalam sebuah rancangan dalam bentuk RKPDes dan APBDes perubahan,” ujarnya.

Yudhan berharap kedepannya Desa Cilame dan semua Desa yang yang berada di wilayah Kecamatan Ngamprah dalam penyusunan APBDes lebih sistematis dan lebih tepat waktu, terbuka juga lebih tertib.

DRIVANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *