Pemdes Tanggunggunung Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Tulungagung- jurbalpolisi.id

Dalam menjalankan roda pemerintahan di desa diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tangguh. Guna mencapai hal itu peningkatan SDM perangkat sangat perlu dilakukan.

Mengingat hal tersebut, pemerintah desa Tanggunggunung kecamatan Tanggunggunung kabupaten Tulungagung menggelar pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa, Selasa (14/11).

Acara bertempat di kantor desa Tanggunggunung diikuti seluruh perangkat desa serta dihadiri Camat Tanggunggunung, Kepala Desa Tanggunggunung. Hadir pula sebagai narasumber Anasrudin Kabid Perencanaan dan Pembangunan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tulungagung.

Kepala desa Tanggunggunung Asmiatin dalam kesempatan yang sama mengatakan seluruh perangkat mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas perangkat ini.

Asmiatin mengajak kepada para perangkat peserta pelatihan untuk bisa mengikuti dengan baik, sehingga setelah kegiatan ini bisa memahami tugas dan kewenangannya.

“Kegiatan ini bertujuan supaya perangkat akan lebih paham tugas dan kewajiban masing-masing, selain itu bisa lebih mengerti aturan perundang-undangan terkait bidang tugas masing-masing,” papar Asmiatin.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini ada peningkatan kinerja perangkat desa Tanggunggunung.

“Diharapkan ada semacam peningkatan kinerja, sehingga kegiatan pemerintahan desa dapat berjalan sesuai ketentuan yang ada dan lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tutup Asmiatin.( Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *