Pastikan ibadah perayaan Natal 2023 berjalan aman dan nyaman, Polres Semarang Sterilisasi gereja.

Semarang – jurnalpolisi.id

Memberikan rasa nyaman, aman serta ibadah dapat berjalan lancar bagi masyarakat Kab. Semarang yang melaksanakan ibadah Natal 2023. Polres Semarang laksanakan Sterilisasi sejumlah gereja di Kab. Semarang.

Kegiatan yang bersamaan dengan pengecekan gereja Pospam oleh Forkopimda Kab. Semarang ini, melakukan peecekan keamanan lingkungan sekitar gereja yang dikunjungi rombongan Forkopimda.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., didampingi Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH, MH., Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Semarang Dr. Roro Theresia Tri Widorini SE, AK, SH, MH., ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening dan Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor CTP. Suherzam. Melakukan awal pengecekan di Gereja Kristen Jawa Ungaran Timur, selain memantau juga dilakukan pengecekan lingkungan sekitar gereja.

Saat meninjau di Gereja Kristus Raja Ungaran, dihadapan awak media AKBP Oka menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sinergitas, guna memastikan kenyamanan keamanan dan kelancaran ibadah Natal 2023.

“Kami juga menyertakan unit anjing pelacak K9, guna mengecek situasi gereja daribbenda benda yang berbahaya. Baik situasi didalam maupun diluar, sehingga dapat terfilter dengan maksimal akan keamanan gereja.”ungkapnya.

Hal senada disampaikan Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, pihaknya akan terus bersinergi dengan unsur TNI-Polri maupun instansi bidang keagamaan termasuk FKUB Kab. Semarang.

“Kami berharap dengan situasi kondisi kerukunan umat beragama yang Kondusif di Kab. Semarang, kegiatan rangkaian Natal 2023 dan Tahun baru 2024 dapat berjalan aman dan lancar.” Harap Bupati.

Di akhir keterangannya Kapolres Semarang juga menghimbau kepada jamaah gereja yang melaksanakan ibadah, untuk tidak membawa barang bawaan yang berlebihan.

“Cukup membawa barang seperlunya yang digunakan untuk ibadah, sehingga Personel keamanan dibantu petugas gereja dapat memonitoring jamaah saat beribadah.” Pungkas Kapolres.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan hingga Kec. Banyubiru, jambu serta Bringin. Dimana personel gabungan telah siap mengamankan jalannya ibadah Natal 2023.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *