Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0432/Bangka Selatan

Palembang – jurnalpolisi.id

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil dan Ketua Persit Candra Kirana Daerah II/Sriwijaya, Ny. Mila Yanuar Adil beserta sejumlah pejabat Kodam II/Swj melakukan kunjungan ke Markas Kodim 0432/Bangka Selatan, Jln. Raya Gadung Koba Desa Bikang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (02/12/2023).*_

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan ini disambut Dandim 0432/Bangka Selatan, Letkol Inf Gani Rachman, S.I.P., M.Si., bersama Bupati Basel H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr., Ip., dan Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka, Wakil Bupati Debby Vita Dewi, S.E, dan Kasi Intel Kajari Michel T Tampubolon, S.H, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan apresiasi dan rasa bangga serta mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Basel yang telah mendukung pembangunan Markas Kodim 0432/Basel.

“Saya ingin melihat prajurit-prajurit saya di Kodim Bangka Selatan dan saya lihat bangunannya sangat bagus sekali dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah menghibahkan tanah dan membangun Kodim Bangka Selatan ini”, ucap Pangdam.

“Alhamdulillah berkat Bupati banyak sekali bantuan yang di berikan seperti Perumahan, air lapangan, koperasi dan lain sebagainya”, kata Mayjen TNI Yanuar Adil.

“Mudah-mudahan keberadaan kami di Bangka Selatan ini bisa mengatasi solusi dalam memecahkan kesulitan masyarakat Bangka Selatan”, ujarnya.

Pangdam juga menyampaikan terkait Netralitas TNI pada Pemilu 2024 mendatang kepada prajurit-prajuritnya untuk meyakinkan Perintah dari bapak Panglima TNI dan Bapak Kasad tentang Netralitas TNI sampai ke jajaran yang paling bawah.

“Khusus untuk perlengkapan yang lain sarana dan prasarana sudah didukung sepeda motor guna menunjang Babinsa untuk mengawasi Pemilu tahun 2024 mendatang, itu semua Bantuan langsung dari Mabesad”, ungkap Pangdam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0432/Basel untuk tidak terlibat Narkoba.

“Saya tekankan agar jangan sampai ada anggota Kodim yang menjadi pengguna maupun pengedar Narkoba dan pada saat mengendarai kendaraan bermotor harus menggunakan perlengkapan yang sesuai”, tegas Pangdam.

Ditempat yang sama, Bupati Bangka Selatan menyampaikan bahwa pihaknya sangat memberikan apresiasi dan mendukung penuh apa yang dilakukan TNI kepada masyarakat Bangka Selatan.

“Kami dengan Pangdam II/Sriwijaya sudah sepakat sebagai pelayan masyarakat, maka dari itu kami sangat mensupport kegiatan Kodim di Bangka Selatan”, ujar Bupati.

Sementara itu, Dandim 0432/Basel Letkol inf Gani Rachman mengatakan kunjungan ini merupakan suatu kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh pejabat baru untuk mengunjungi satuan- satuan jajaran yang ada di bawah Kodam II/ Sriwijaya.

Bukan itu saja, sambung Dandim, kunjungan ini juga untuk memberikan motivasi kepada satuan bawah agar melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran yang bisa memicu kerugian personel maupun materi.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *