Ops Lilin Candi 2023, Polres Purbalingga Tingkatkan Patroli di Objek Wisata

PolresPurbalingga Polda Jateng – jurnalpolisi.id

Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Purbalingga meningkatkan patroli dengan sasaran sejumlah objek wisata di wilayah Kabupaten Purbalingga. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas akibat lonjakan pengunjung saat Natal dan tahun baru (Nataru) yang berbarengan dengan libur sekolah.

Kasat Samapta Polres Purbalingga AKP Agustinus Krisdwiantoro mengatakan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2023, pihaknya meningkatkan patroli dengan sasaran sejumlah objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Kami melakukan patroli dan pengecekan di sejumlah objek wisata khususnya wisata air untuk memantau situasi kamtibmas terkait lonjakan pengunjung saat libur Nataru dan libur sekolah,” ucapnya, Minggu (24/12/2023).

Disampaikan bahwa dalam patroli juga dilakukan koordinasi dengan pihak pengelola objek wisata. Disampaikan pesan agar pengelola objek wisata air meningkatkan pengawasan untuk mencegah terjadinya kecelakaan air seperti adanya pengunjung tenggelam di objek wisata.

“Kami juga lakukan pengecakan terkait kelengkapan pendukung keamanan pengunjung. Sebagai upaya meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan di objek wisata air,” ucapnya.

Kasat Samapta selaku Kasatgas Preventif Operasi Lilin Candi 2023, berharap dengan peningkatan pengawasan di objek wisata diharapkan dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan. Baik terkait kejahatan yang mungkin terjadi maupun kecelakaan di wahana objek wisata.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *