MOLOR” Proyek Pembangunan Gedung Perpustakaan IAIN Kerinci Tak Sesuai Jadwal Pelaksanaan

“Kerinci – jurnalpolisi.id

Pembangunan gedung Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci yang di kerjakan rekanan PT. Bukit Telaga Hasta Mandiri dengan Nilai Kontrak Rp 41.996.770.150,00 ( Empat puluh satu milyar sembilan ratus sembilan puluh enam juta tujuh ratus tujuh puluh ribu rupiah ) dari sumber dana APBN tahun 2023, dengan jangka waktu pelaksanaan 227 hari kalender di pastikan molor dan tidak tepat waktu pelaksanaan nya.

Pasalnya nya saat awak media jurnal polisi news dan LSM – Gasak tinjau ke lokasi pada Jumat (15/12/2023) di perkirakan progresnya 75 persen.

Nanang Sebagai Konsultan Pengawas Proyek Pembangunan Gedung Perpustakaan IAIN kerinci, kepada awak media jurnal polisi news mengatakan bahwa saat ini progres sudah 80 Persen, kami di beri penambahan hari kerja untuk menyelesaikan proyek ini sampai akhir bulan Januari 2024, “kata Nanang.

Masih Nanang, Keterlambatan ini disebabkan oleh proses administrasi dan SPK serta pembangunan Struktur beton tidak sesuai jadwal yang di rencanakan dari awal.

Saat ini tenaga buruh kita perbanyak untuk menyelesaikan proyek ini, sekarang saja jumlah Buruh 180 orang, nanti akan di tambahkan lagi sesuai bagian pekerjaan masing masing, terakhir khusus untuk pemasangan atap akan nambah 15 orang lagi.


Sementara untuk matrial sdh di stenby kan di lokasi dan cukup sampai pekerjaan selesai dan tidak ada kendala serta hambatan terkait matrial,”Jelasnya

Penasehat Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Aliansi Sakti ( LSM – GASAK ) Deddy, mengatakan seharusnya proyek pembangunan gedung perpustakaan IAIN Kerinci sesuai jadwal pelaksanaan 227 hari kalender harus selesai tanggal 27 Desember 2023.
Dalam pantauan kami di duga tidak akan selesai di bulan Januari 2024, sementara progres kata konsultan baru 80 persen.

Keterlambatan secara administrasi bagaimana ketentuan Pinaltinya…. ? Dalam one prestasi….!
Kami akan pantau terus perkembangan proyek ini sampai selesai, karna menelan Anggaran APBN yang cukup Besar dari Kementerian Agama RI, ” Tegas Deddy Alias Ajo Klene panggilan akrabnya.

Sebelumya PT.Bukit Telaga Hasta Mandiri di tahun 2022 pernah memenangkan tender Rp 34 milyar di IAIN kerinci ini juga. Di seberang jalan lokasi proyek ini. Dan pernah Molor juga sampai bulan Pebruari.

Sementara itu, PPK proyek Pembangunan gedung perpustakaan IAIN kerinci, belum dapat di konfirmasi oleh awak media.

Yoga Direktur Utama PT.Bukit Telaga Hasta Mandiri, saat di hubungi via WhatsApp (15/12/2023), tidak ada respon dan menjawab.
(Episode 1)
Reporter : Mul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *