Luapan Sungai Batang Bungo dan Sungai Batang Tebo Mengakibatkan Banjir di Desa Danau Buluh.

.

MuaraBungo – jurnalpolisi.id

Jum’at,22-12-2023, Sekitar puku 04:00 wib,Banjir melanda Desa Danau Buluh, Kelurahan Jaya setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, menggenangi Rumah warga Desa Danau Buluh, di samping luapan Sungai, juga curah hujan pun tinggi.
Akibat dari luapan Sungai Batang Bungo dan Sungai Batang Tebo, ada 6 RT yang Rumah nya tidak bisa di masuki, karena ketinggian air di dalam Rumah, lebih kurang 2meter, Sehingga peralatan dan perabot Rumah tangga Terapung di dalam Rumah sebagian ada yang hanyut terbawa arus.

Menunggu air dari luapan sungai tersebut surut,”Camat Pasar Muara Bungo, menghimbau kepada warga yang tempat tinggalnya terkena banjir, diharapkan untuk nengungsi sementara ke Kantor Kecamatan.”Himbauan P.Camat.

BHABIN KAMTIBMAS,Desa Danau Buluh tidak tinggal diam melihat warganya yang tertimpa musibah.beliau ikut serta membantu warga menyelamatkan barang barang milik warga ke tempat yang lebih tinggi yang jauh dari lokasi banjir.

Sampai saat ini belum di ketahui berapa kerugian yang di alami warga Desa Danau Buluh, karena air masih tinggi
Warga Desa Danau Buluh berharap, banjir yang melanda Desa nya semoga cepat surut, agar kami bisa kembali ke Rumah kami masing masing,”pungkas salah satu dari warga yang terkena banjir.(selvi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *