Karo SDM Polda Sumsel Buka Bimbingan Teknis E-Kinerja PNS Polri Polda Sumsel TA 2023 di Ball Room Golden Sriwijaya Palembang

Palembang – jurnalpolisi.id

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI, membuka bimbingan teknis E-Kinerja PNS Polri Polda Sumsel TA 2023 di Ball Room Golden Sriwijaya Palembang pada Rabu, 27 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Sudrajad menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis terkait tata cara pengisian penilaian kinerja pegawai negeri sipil dengan aplikasi. Hal ini juga sejalan dengan kebijakan manajemen PNS yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan penilaian kinerja.

Sudrajad menekankan bahwa penilaian kinerja PNS merupakan kewajiban yang harus dipenuhi, dan pembinaan karier PNS Polri memerlukan kinerja yang baik. Ia juga menjelaskan bahwa penilaian kinerja PNS tahun 2021 dan tahun 2022 dilaksanakan secara manual, tetapi mulai tahun 2023 akan menggunakan aplikasi E-Kinerja.

Kegiatan bimbingan teknis ini diselenggarakan oleh Subbag PNS Bagdalpers RO SDM Polda Sumsel. Meskipun sebelumnya bimtek serupa telah diikuti secara virtual pada tanggal 6-8 Desember 2023, kegiatan ini diadakan kembali untuk memastikan pemahaman yang baik terhadap aplikasi E-Kinerja, terutama bagi PNS Polri di jajaran Polda Sumsel.

Karo SDM Polda Sumsel mengingatkan bahwa setiap PNS Polri wajib membuat penilaian kinerja, dan setiap instansi diwajibkan mengirimkan penilaian kinerja PNS kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN). Ia berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, memberikan manfaat bagi semua peserta dan institusi Polri.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Kabag Dalpers AKBP Zainal Arahman, SIK, dan Kasubag Pangkat Kompol Halimatus Syakdiah, S.T. MM Tr.CPHR. Jumlah peserta yang hadir dari PNS jajaran Polda Sumsel berjumlah 417 orang, terdiri dari 172 orang Satwil dan 245 orang Satker Polda Sumsel.

Narasumber yang turut hadir adalah Kepala UPT BKN Pangkal Pinang, Penata Eko Nugroho, S.Psi, dan Penata Muda TK.I Rinto Arifin, S.H.

Reporter: Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *