Kapolsek Rupat menghadiri Pembukaan Ketapang Beach di Desa Sungai Cingam Rupat.

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Kapolsek Rupat bapak Iptu Siswoyo,SH menghadiri acara pembukaan Acara Ketapang Beach di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat (14/12/2023).

Pada acara Pembukaan Ketapang Beach berbagai Perlombaan seperti Lomba Jong Layo, Mancing Mania, Bola Voli Pantai Lomba tari kreasi, Pembukaan yang turut dihadiri forkopincam Kecamatan Rupat dan dibuka langsung Oleh Camat Rupat Bapak Hariadi, S.Sos M.Si.

Kegiatan lomba Jong Layo dan kegiatan lainnya merupakan agenda rutin tahunan di pantai Ketapang Desa Sungai Cingam, pada tahun ini lomba Jong Layo di Ikuti oleh 76 Peserta lomba dan dilaksanakan dari tanggal 14 sampai 17 Desember 2023.

Lomba Jong Layo dilaksanakan di Pantai Ketapang dimaksudkan untuk melestarikan budaya kearifan lokal dari masyarakat Pesisir Riau yang telah ada dan dikenal masyarakat sejak dahulunya. Lomba Jong Layo dapat menjadi sarana hiburan dan tontonan yang menarik bagi pengunjung yang berkunjung ke pantai Ketapang yang pantainya berpasir putih dan pada saat air laut surut pengunjung dapat bermain di pantai berpasir putih tersebut.

Jong layo suatu miniatur dari perahu layar yang dalam kegiatan lomba Jong Layo digerakkan oleh angin, dan biasanya yang tercepat sampai di garis finis itulah pemenangnya, namun yang menariknya pada saat lomba terlihat berbagai aneka warna dari layar dari masing-masing Jong yang saling bergerak dipengaruhi angin dan faktor bahan Jong Layar kadang-kadang mempengaruhi kecepatan melajunya Jong Layo tersebut.

Kapolsek Rupat Bapak Iptu Siswoyo,S.H pada kesempatan tersebut juga melakukan pembuatan Video singkat dengan Kepala Desa Sungai Cingam Jamil, S.Pdi sebagai bentuk Promosi kegiatan Ketapang Beach yang bisa disebarkan dimedia sosial. Kapolsek Rupat juga menghimbau kepada masyarakat yang berkunjung dan menyaksikan Ketapang Beach untuk senantiasa menjaga suasana ketertiban dan keamanan, sementara itu Aipda Ahmad Fauzi Bhabinkamtibmas Polsek Rupat yang wilayah binaannya Desa Sungai Cingam dan Desa Makeruh menghimbau kepada peserta lomba untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan panitia dan semoga sampai pada tanggal 17 Desember 2023 kegiatan lomba yang berlansung di Pantai Ketapang berjalan lancar dan sukses.
Dan kepada Panitai juga dapat memperhatikan Kamtibmas dengan melibatkan Linmas serta FKPM Desa Sungai Cingam.
Dengan harapan semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.penulis Aiptu muhamad fauzi/Asmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *