Kapolres Semarang buka kegiatan pelatihan bagi Polwan Polres Semarang.

Semarang – jurnalpolisi.id

Bertujuan meningkatkan kemampuan personel Polres Semarang, terutama Polwan Polres Semarang. Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., Kamis 07 Desember 2023 membuka langsung kegiatan pelatihan MC (Master of Ceremony) bagi Polwan Polres Semarang.

Bertempat di Rupatama Polres Semarang, dalam sambutan saat membuka kegiatan, Kapolres memberikan atensi kepada peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius.

“Ada sekitar 48 Personil yang mengikuti pelatihan kali ini, dimana terdiri dari 42 Polwan, 5 Personel Polisi Laki laki dan 1 Personel PNS Laki laki. Dan saya sampaikan kepada peserta untuk serius mengikuti kegiatan, serap ilmu yang disampaikan narasumber. ” Ungkapnya didampingi Kabag SDM Kompol Sutarmin SE, SH., dan Kabag Ren AKP Sofia Wuriana SH, MM.

Kegiatan kali ini mendatangkan narasumber yang juga sebagai mentor dari Biro SDM Polda Jateng, Brigadir Regia Crenanda.

“Harapan Polres Semarang, dengan kegiatan ini dapat menciptakan Personel Polres Semarang yang di ANDAL kan. Dimana personel Polwan maupun Polisi Laki laki tersebar di seluruh jajaran Polres Semarang, sehingga ketika ditiap wilayah apabila ada kegiatan Formal maupun Non Formal, Personel yang sudah mendapatkan pelatihan kali ini langsung dapat diterjunkan.” Imbuh AKBP Oka.

Dalam pelatihan ini, Narasumber melakukan paparan dan praktek langsung tata cara MC sesuai kegiatan yang akan dihadapi.

“Kami sampaikan teori dan praktek langsung, diantaranya Penegasan atau penekanan pada suara, intonasi dan pemenggalan kata dalam susunan acara. Sehingga dapat terdengar tegas dan harmonis, bagi para tamu undangan. Dan juga dapat memghidupkan suasana saat kegiatan non Formal.” Jelas Narasumber.

Tampak banyaknya antusias dari para peserta kegiatan, hal ini digambarkan dengan para peserta saling menunjukkan kemampuan se Maksimal mungkin saat praktek, serta adanya komunikasi intensif apabila ada kesalahan saat praktek berlangsung.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *