Ibadah Misa Malam Natal, Polres Semarang Gandeng Instansi lain Lakukan Patroli Sekala Besar

Semarang -jurnalpolisi.id

Selain pelaksanaan sterilisasi pada sejumlah gereja di Kab. Semarang, Minggu malam 24 Desember 2023 Polres Semarang menggelar patroli skala besar menyambangi Gereja gereja yang menggelar Misa malam Natal 2023.

Dengan menggandeng unsur TNI dan Pemerintan Kab. Semarang ini, memulai kegiatan Patroli dari Lapangan Catur Prasetya Polres Semarang dengan pengambil apel yaitu Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH., didampingi Kabag Ops AKP Suwondo SH.

Dalam arahannya Wakapolres mengucapkan terimakasih atas bantuan dari jajaran TNI Kodim 0714/Salatiga, maupun Pemkab. Semarang.

“Polres Semarang mengucapkan terimakasih atas bantuan personel dari Unsur TNI dan Pemerintah Kab. Semarang, kegiatan kali ini tak lain merupakan kegiatan kemanusiaan agar saudara saudara kita yang melaksanakan ibadah rangkaian perayaan Natal 2023, dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.” Jelasnya.

Patroli sekala besar kali ini menyambangi lokasi pertama yaitu Gereja Kristus Raja Ungaran, dimana saat rombongan datang bertempatan dengan selesainya kegiatan ibadah misa. Kemudian dilanjutkan ke Gereja Girisonta Bergas, Gereja Jago Ambarawa dan Gua Maria Ambarawa.

Kabag Ops Polres Semarang AKP Suwondo yang memimpin jalannya Patroli menambahkan bahwa, kegiatan ini sebagai wujud Sinergitas kuat antara Polri-TNI dan Pemerintah Kab. Semarang. Sehingga setelah kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru, ada kegiatan lagi yang memerlukan Sinergitas yang solid. Yaitu kegiatan Pemilu 2024, dimana dapat menimbulkan kerawanan kerawanan konflik yang didasari oleh perbedaan pandangan Politik antar individu masyarakat.

“Patroli kali ini melibatkan kendaraan dinas baik roda 4 dan roda 2 dari Polri, TNI dan Pemerintah Kab. Semarang. Selain mengamankan Natal dan Tahun Baru, Sekaligus memastikan bahwa kami siap mengamankan Pemilu 2024 di Kab. Semarang.” Pungkasnya.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *