Hendak cek saluran irigasi, seorang paruh baya kehilangan kendaraan.

Semarang – jurnalpolisi.id

Maksud hati hendak mengecek saluran irigasi di daerah Ds. Duren Kec. Tengaran, seorang laki laki paruh baya warga Ds. Timpik Kec. Susukan, kehilangan kendaraan roda 2/Sepeda motor miliknya.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., melalui Kapolsek Tengaran AKP Supeno SH, MH., Minggu 10 Desember 2023 saat dikonfirmasi kejadian tersebut menjelaskan kronologinya.

“Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada kejadian perampasan kendaraan di wilayah Kec. Tengaran, kejadian dialami oleh Mubasir (57 Th) warga Ds. Timpik Kec. Susukan. Sekitar Minggu 10 Desember 2023 pukul 04.00 Wib dini hari, korban mengecek saluran irigasi di pintu air Padas Porot masuk wilayah Ds. Duren Kec. Tengaran guna memastikan aliran ke sawah di wilayahnya.” Jelasnya.

Masih menurut Kapolsek, pihaknya menyampaikan bahwa saat korban (Mubasir) di lokasi pintu air, datang 2 orang tidak dikenal mengendarai sepedamotor jenis matic.

“Korban didatangi pelaku berjumlah 2 orang, menurut penuturan korban yang mendatangi korban adalah orang yang membonceng. Pertama pelaku meminta Hp dan dompet korban, karena tidak diberi selanjutnya pelaku mengeluarkan senjata tajam seperti pedang sepanjang kurang lebih 30 Cm. Korban berusaha membela diri dengan menghindar,  namun kendaraan korban Supra 125 dengan Nopol AD 4176 HW sempat dikuasai pelaku. Karena ingin mempertahankan kendaraannya, korban terkena senjata tajam milik pelaku pada bagian siku sebelah kiri.” Tambah Kapolsek.

Pihaknya juga menyampaikan, Pelaku berhasil membawa kendaraan Korban yang didalamnya terdapat Dompet berisi surat surat identitas korban, serta STNK Kendaraan yang dibawa oleh pelaku. Pelaku setelah melakukan aksinya berlari ke arah Sruwen Kec. Tengaran.

Saat ini korban sudah dimintai keterangan pihak Polsek Tengaran, dan Polisi telah melakukan olah kejadian perkara di lokasi kejadian.

“Saat ini masih kita tangani untuk kejadian ini, dan kami menghimbau kepada warga Kab. Semarang maupun warga Kec. Tengaran dan sekitarnya. Untuk lebih berhati hati apabila berpergian malam hari hingga dini hari, jangan berpergian sendiri paling tidak mengajak rekan untuk menemani selama perjalanan atau kegiatan.” Himbau AKP Supeno.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *