H.Sukri Kepala Desa Genteng Wetan Membangun (TPS) Tempat Pembuagan Sampah Untuk Mengurangi Volume Sampah Yang Menumpuk

Genteng – Banyuwangi, jurnalpolisi.id
kamis 30-11-2023 sebagai upaya mengurangi volume sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) , pemerintah Desa genteng wetan H. Sukri beserta Camat SATRIYO S.SOS Mm melalui dinas lingkungan hidup (DLH) setempat, terus mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan pengolahan sampah. Sejumlah progam ini digalakan dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengurangi sampah.

Salah satunya untuk memaksimalkan keberadaan Bank sampah dan tempat pengolahan sampah Reuse, Reduce,Recelye (TPS-3R) yang dinilai cukup efektif sebagai solusi untuk mengatasi krisis sampah. Demikan disampaikan oleh H. Sukri selaku kepala desa berterima kasih atas kunjungan tamu dari kedubes norwegia untuk melihat langsung lokasi (TPS-3R)juga staf staf desa genteng wetan kadus suhada, kadus Rudy, kadus bisri, babinkabtimas jhonson, babinsa sucitro, Erwin, H. Furkon,Bu susi,liya bendahara, semua selalu mendukung program dari pemdes genteng wetan.

H. Sukri menyampaikan jika kesadaran akan kebersihan dan pengelolahan sampah sudah baik , tentu nantinya volume sampah akan bisa berkurang.
Diharapkan selesainya pembangunan TPS ini membuat masyarakat dusun Resomulyo desa genteng wetan khususnya permasalahan sampah bisa teratasi dan lebih nyaman dalam membuang sampah pada tempatnya, lingkungan menjadi lebih bersih serta masyarakat bisa menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS) .

Sampah merupakan limbah sisa yang tidak bisa dihindari, jika jumlahnya sedikit mungkin tidak menjadi masalah , namun jika jumlahnya banyak tentu akan menjadi masalah.

Permasalahan sampah salah satunya adalah tempat pembuangan pada tempatnya.Jika dibuang tidak pada tempatnya tentunya akan menimbulkan masalah baru, Baik dalam masalah kesehatan , pemandangan yang kumuh , mengganggu kebersihan lingkungan masyarakat.

Guna memberikan fasilitas masyarakat untuk pembuangan sampah terpadu di dusun Resomulyo.pembangunan (TPS)iini ditargetkan secepatnya selesai di bulan bulan ini, “tutup, H sukri kepala desa genteng wetan.
Sumber : Rudy

Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *