Desa lambou dahrul ihsan bagikan BLT tahap 4 jam 07.ooWib pagi

Mandailing Natal – jurnalpolisi.id

Penyaluran dana bantuan langsung tunai (blt) sangat membantu masyarakat dalam kebutuhan sehari – hari. Terutama bagi masyarakat yang kategori miskin ekstrim sesuai permendagri no 8 tahun 2022, tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2023. Desa lambou dahrul ihsan kec. Bukit malintang kab. Mandailing natal bagikan blt di luar jam kerja selasa 12/12/2023 jam 07. oo Wib di balai desa.

Pembagian blt di desa lambou dahrul ihsan juga tidak di hadiri forkopincam. Padahal kegiatan yang prioritas sangat di butuhkan pendampingan. Apalagi kegiatan ini di akhir tahun anggaran. Tentunya sangat di harapkan dari pihak forkopincam, pihak kantor camat selaku pemerintahan di kecamatan, babinkhantibmas dan bhabinsa.

Awak media jurnal polisi turun ke tkp mencari informasi kegiatan. Dan melihat balai desa sudah tutup pada pukul 08.30 oo Wib. Di tempat yang berbeda tim mengkonfirmasi bhabinsa yang bertugas di wilayah kecamatan bukit malintang Peltu sulhan panjaitan. “Saya datang ke tkp pukul 08, 15 oo wib. Namun kegiatan tersebut sudah selesai, dan saya tidak bertemu dengan bapak kepala desa” pungkasnya.

Ketua BPD Lahmuddin nasution selaku badan pengawasan kegiatan di desa menyampaikan. “Saya tidak di beri tahu jika hari ini kepala desa membagikan dana BLT, padahal di tahap yang lalu saya selaku ketua bpd selalu di beritahu, dan saya juga bingung, mengapa saya dan pihak yang bersangkutan (forkopincam) tidak di beri tahu. Sementara ini kegiatan di akhir tahun yang semestinya ada kata sambutan dan arahan dari forkopincam, menyangkut APBDES tahun anggaran 2024”. Punkasnya.

Saat pembagian blt masyarakat desa lambou atas nama hasanudin siregar hampir ribut, pasalnya hasanudin siregar yang merasa layak menerima blt tidak masuk dalam daftar KPM . walau akhir nya kepala desa membuat kebijakan dengan menyalurkan bantuan sebesar 1.76000, yang semestinya hasanudin juga berhak menerima bantuan blt seperti warga yang lainya.

Kepala desa lambou dahrul ihsan di duga menyalurkan dana blt tidak tepat sasaran. Sesuai permendagri dan PDTT tahun 2022. Untuk menindak lanjuti perihal ini diminta kepada pemerintah daerah (pemda) kab. Mandailing natal agar memeriksa kepala desa lambou dahrul ihsan syapri pasaribu terkait dana BLT yang di salurkan di tahap 4 di akhir tahun 2023.

Penulis: icukjp.
Kabiro: madina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *