Demi Mengoptimalkan Program Kerja Jelang Tahun 2024, Juru Sembelih Halal (Juleha) Gelar Rapat Kerja

Surabaya – jurnalpolisi.id

Juru Sembelih Halal (Juleha) Kota Surabaya, memasuki tahun ke dua melaksanakan Rapat Kerja (Raker) 2023.

Dalam acara Raker yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota, membahas dan menguatkan program Juleha ke depan untuk dilaksanakan pada tahun 2024.

Raker Juleha Surabaya Jawa Timur 2023, dengan tema ‘Optimalisasi Program Kerja Untuk Sinergi Dalam Dakwah’ dibuka oleh Ketua umum Juleha Jawa Timur, Hanif Ashar, yang dilaksanakan di gedung pertemuan penginapan remaja Surabaya di Jalan Dukuh Kupang, kota Surabaya. (17/12/2023)

Acara sambutan pembukaan oleh Ketua umum Juleha Jawa Timur, Hanif Ashar mengatakan, bahwa Raker Juleha Surabaya 2023 ialah membahas optimalisasi program untuk sinergi dakwah, setidaknya seluruh pengurus dan anggota bisa berkontribusi dalam organisasi.

“Saya berharap dalam raker bisa muncul ide-ide baru yang lebih fresh, lebih bermanfaat lagi untuk umat. Paling tidak lebilh tepat sasaran. Sebelumnya sudah berjalan baik,”Ujarnya

Hanif juga menambahkan, bahwa Raker Juleha Surabaya 2023 ini adalah program yang sudah ada lebih dipertajam kembali, baik jumlah kuantitas maupun kualitas.

“Program Juleha Surabaya, sebelumnya sudah baik. Namun, harapan saya volume kuantitas lebih ditingkatkan kembali serta kualitas pun juga ikut dijaga terkait edukasi kepada masyarakat. Edukasi ilmu Juleha untuk masyarakat lebih merata dan langsung dirasakan oleh masyarakat,”.

Terkait pada saat ini menjelang tahun politik, Hanif kembali mengajak seluruh pengurus dan anggota Juleha Surabaya menjaga soliditas organisasi, dan tidak terpecah-belah. “Dalam tahun politik saat ini, Juleha Surabaya Jatim harus tetap solid. Sesuai yang kita sepakati bersama, boleh berbeda pilihan atau pun partai, tapi kita tetap satu organisasi Juleha Surabaya Jatim,” tegasnya.

Ketua umum Juleha Surabaya, Deny Setiawan juga menambahkan, harapannya dalam Raker Juleha Surabaya 2023, terselenggara jauh lebih baik dari tahun kemarin. Artinya, target program pelatihan di 50 masjid dan mushola bisa tercapai dengan jumlah keanggotaan bisa bertambah atau meningkat.

“Alhamdulillah, program pelatihan tahun kemarin mencapai target di lima puluh (50) masjid atau mushola,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk target ke depan Juleha Surabaya Jatim akan menaikkan terget pelatihan di 100 masjid. “Tahun depan kami mentargetkan pelatihan di seratus (100) masjid atau musholla,” papar Deny.

Dengan target pelatihan 100 masjid dan mushola, Deny berharap akan juga bertambah jumlah keanggotaan yang sudah terdaftar secara resmi kurang lebih 150 anggota. “Mudah-mudahan dengan program pelatihan di seratus masjid, jumlah anggota Juleha Surabaya akan bertambah,” pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Kehormatan Juleha Surabaya, Abdul Madjid selalu memberikan support kepada pengurus dan anggota Juleha Surabaya, agar tetap semangat dan tidak berputus asa sebagai anggota. Hal itu bisa dikembalikan ke pribadi masing – masing dan mengambil hikmahnya.
Dalam Raker Juleha Surabaya 2023 oleh panitia penyelenggara, telah membagi dalam 4 komisi (Organisasi, Dakwah, SDM dan Ekonomi-koperasi) untuk merumuskan program tahun depan guna disepakati menjadikan Ad/Art.(Rakhmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *