Asraf, Buka Expo Festival Program Sekolah Penggerak, Bertempat di Dermaga Danau Kerinci

Kerinci – jurnalpolisi.id

Asraf, PJ Bupati kerinci membuka acara Expo Festival Program Sekolah Penggerak, tingkat provinsi Jambi di tempatkan di Dermaga danau kerinci, Rabu (20/12/2023).

Dengan tema “kita tingkatkan kaloborasi pelaksanaan kurikulum merdeka untuk mencerdaskan anak bangsa”.

Ikut hadir dalam acara tersebut, forum balai guru penggerak dari Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci H.Murison, para pengawas, bapak ibu guru penggerak tingkat nasional, para OPD di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten kerinci H. Murison, dalam sambutannya mengatakan , Acara dilaksanakan dalam rangka Expo Sekolah Penggerak mengembangkan diri dan guru lain dengan refleksi, berbagi dan kolaborasi secara mandiri memiliki kematangan moral, emosi dan spiritual untuk berperilaku sesuai kode etik.

Merencanakan, menjalankan, merefleksikan dan mengevaluasi pembelajaran yang berpusat pada murid dengan melibatkan orang tua
Berkolaborasi dengan orang tua dan komunitas untuk mengembangkan sekolah dan menumbuhkan kepemimpinan murid.

Kemudian, Pj. Bupati Kerinci Asraf dalam pidatonya, menyampaikan bahwa dengan adanya acara Expo sekolah penggerak dapat mengembangkan dan memimpin upaya mewujudkan visi sekolah yang berpihak pada murid dan relevan dengan kebutuhan komunitas di sekitar sekolah

PJ bupati Asraf juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah penggerak tingkat Provinsi Jambi, dengan harapan kedepannya apa yang di program oleh gubernur Jambi seperti dumisake, bisa di laksanakan dan juga pemkab kerinci juga mengapreasiasi kegiatan exspo festival program sekolah penggerak tingkat Provinsi Jambi tahun 2023, yang di tempatkan di dermaga danau kerinci, untuk menjadi guru tidak mudah harus membutuhkan kesabaran.

PJ Bupati juga dengan adanya acara exspo festival program sekolah penggerak merupakan inovasi dan merasa bangga dengan adanya acara exspo festival program sekolah penggerak tingkat provinsi Jambi di tempatkan di dermaga danau kerinci.

“kita lihat tadi penampilan dari siswa ada pramugari, kemudian ada pameran ini sangat inovatif, panen raya,” ucapnya

Terakhir, PJ Bupati kerinci Asraf berharap, dengan adanya acara ini kedepannya lebih meriah lagi dan tetap dilaksanakan, pemerintah kabupaten kerinci sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *