VISI & MISI KETUA GENERASI ANTI NARKOBA NASIONAL(GANN) BATU BARA

Batu Bara (Sumut) – jurnalpolisi.id

Hari Jumat GANN Generasi Anti Narkotika Nasional, adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang berbasis MASSA

GANN lahir dan berangkat dari keprihatinan, serta rasa sayang orang tua terhadap anak. Dimana setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sukses di kemudian hari.

Namun dengan fenomena yang ada sekarang di Indonesia yang sudah dinyatakan darurat narkoba, maka mustahil akan terwujud semua cita-citanya.

Apa itu GANN
GANN adalah lembaga Swadaya masyarakat berbasis MASSA, dimana kita mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama dalam menumpas peredaran gelap narkoba.

Tujuan GANN
Adalah berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan pemberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Minimal di lingkungan terdekat kita agar generasi penerus kita yg merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas generasi yang bersih bersinar tanpa narkoba

Fungsi GANN
adalah membantu pemerintah dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika P4GN yang sudah menjadi fenomena di Indonesia.

Tugas Pokok GANN
adalah memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat, terutama kepada siswa-siswi SMP, SMA, universitas dan lain-lain, agar mengetahui bahaya dari pada penggunaan narkoba sejak dini.

Wewenang GANN adalah untuk membantu meringankan tugas aparat, terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika, serta membangun sinergitas yang baik dengan seluruh instansi-instansi pemerintah, termasuk dengan TNI dan Polri, ataupun BNN

Anggaran GANN
Dalam hal anggaran GANN sudah jelas didalam APBN dan APBD, terdapat alokasi dana untuk penanggulangan permasalahan narkoba dengan demikian GANN akan mewujudkan kerja nyata, agar dana tersebut bisa dikeluarkan untuk semua kegiatan GANN.

Sifat organisasi GANN
adalah lembaga Swadaya masyarakat yang berbasis massa.
Kemudian kata Swadaya, berarti independent.

Tetapi kita menjalin sinergitas dengan BNN, TNI dan POLRI, serta instansi terkait lainnya, termasuk Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Pendidikan Nasional dan BPOM.

Berikut Visi dan Misi Terbentuknya GANN:

Visi :

GANN berupaya untuk terus melakukan kegiatan dalam berperan memerangi, memberantas dan mencegah peredaran, serta penyalahgunaan narkoba.

Misi :

  1. Meningkatkan fungsi dan peranan lembaga, serta kualitas sumber daya manusia.
  2. Membantu meningkatkan penegakan hukum tentang penyalahgunaan narkoba.
  3. Meningkatkan peran masyarakat untuk bersama memerangi, memberantas, mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
  4. Bersama dengan organisasi kemasyarakatan, lembaga keagamaan, tokoh masyarakat, instansi dan lembaga pemerintahan untuk melakukan upaya penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
  5. Demi menyelamatkan anak Bangsa dari maraknya peredaran Narkotika yang sudah merambah ke kampung-kampung dan setiap pelosok daerah.

Selain itu, GANN juga mengajak pada seluruh Instansi Pemerintah, LSM, Organisasi dan masyarakat Indonesia, untuk bersama-sama dalam mencegah peredaran Narkoba

Fakhruddin Sanghaji Bima
*Presiden Gann Indonesia. Kabiro JPN Husaini Yafizam mengabarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *