Tasyukuran Hari ulang tahun PGRI Ke-78 DAN HARI GURU NASIONAL Ke-29 2023 Cabang Kecamatan Bantarsari.

Cilacap – jurnalpolisi.id

HUT PGRI atau Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia tahun 2023 diperingati pada tanggal 25 November 2023. HUT PGRI diperingati bersama dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Bertempat di aula kantor UPTD Kecamatan Bantarsari, Sabtu 25 Desember 2023 merupakan puncak peringatan dengan di adakan acara Appel dan Tasyukuran Hari Guru Nasional Ke-29.

Susunan acara Apel dan Tasyukuran PGRI Cabang Bantarsari tahun 2023 di buka dengan lagu Indonesia raya, lanjut Pengisi acara di bawai oleh Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Bantarsari, Ikmal, S.Pd.M.Pd.Ketua PGRI cabang Tursino,Spd., beserta Guru Guru Se’Kekecamatan Bantarsari, Dihadiri tamu undangan Forkopimcam Kecamatan Bantarsari, Drs. Hari Wirarno, M.Si, Camat Bantarsari, Iptu Segeng Kapolsek Bantarsari, Damramil 09 Kawunganten Kapten beserta jajarannya.

HUT PGRI ke 78 Tahun 2023 ini mengambil tema Guru bangkit, pulihkan pendidikan.

Indonesia kuat, Indonesia maju dengan arti memberi gambaran bahwa guru harus bangkit melakukan perubahan secara sadar, ikhlas, dan bertanggung jawab untuk memulihkan pendidikan. PGRI mengajak semua guru untuk bersama-sama bangkit dan tidak menyerah dengan keadaan untuk memulihkan pendidikan, demi cita-cita bersama tercapainya bangsa Indonesia yang kuat dan maju.

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Bantarsari, Ikmal, S.Pd.M.Pd. Dalam sambutan Ketua Umum Besar PGRI menyampaikan guru sebagai ujung tombak pendidikan sehingga harus bisa mengikuti perkembangan jaman dan mengucapkan terima kasih setinggi tingginya pada seluruh guru,tenaga pendidik khususnya tenaga honorer yang mengisi kekosongan formasi guru dan mengajar dengan sepenuh hati di sekolah. Dan berharap pada rekan sejawat bekerja dengan sungguh sungguh menjaga integritas menjadi contoh dalam pendidikan karakter dan jangan mudah meninggalkan ruang kelas.” terangnya.
(Syaifulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *