Subhanallah, Ribuan Warga Bandung Barat Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Ribuan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di halaman masjid Ash-Shiddiq, komplek perkantoran Pemkab Bandung Barat, Sabtu (18/11/2023).

Selain melaksanakan sholat ghoib dan doa bersama untuk para mujahidin dan syuhada Palestina yang tewas akibat kedzoliman zionis Israel. Pada aksi ini mereka juga menggalang donasi yang akan disumbangkan untuk rakyat Palestina melalui lembaga resmi yang telah dilegalkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Berdasarkan pantauan Jurnal Polisi News, para peserta aksi dari berbagai daerah yang datang ke lokasi sekitar pukul 07.00 WIB, mulai dari anak-anak hingga orang tua memakai busana serba putih. Kebanyakan dari peserta aksi membawa pernak-pernik Palestina.

Tak hanya itu, para peserta aksi yang datang, masing-masing membawa dua bendera, bendera Indonesia dan Palestina sebagai bentuk dukungan.

Perlu diketahui, inisiasi untuk aksi damai yang dilaksanakan di setiap daerah, khususnya KBB sejalan dengan kebijakan luar negeri Indonesia yang mendukung Palestina Merdeka.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pernyataan resminya menyatakan, akar konflik adalah pendudukan wilayah Palestina oleh Israel dan harus segera diselesaikan sesuai parameter yang sudah disepakati PBB. Pemerintah Indonesia juga telah mengirimkan berbagai bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina.

DRIVANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *