SMAN 1 Kalidawir Memperoleh Penghargaan Milenial Enterpreuner Awards

Tulungagung – jurnalpolisi.id

Program Double track merupakan salah satu program untuk SMAN agar bisa menghasilkan SDM yang terampil dan kreatif, bermanfaat juga untuk mengasah soft skill.Di Tulungagungada 3 SMA yang mendapatkan program tersebut yaitu SMAN KALiDAWIR, SMAN CAMPUR, DMAN REJOTANGAN.

Program ini dimulai sejak tahun 2017, SMA yang mendapatkan program ini harus kerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri(DuDi)yang kompeten. Huda Faujan SPd mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat pula untuk melayani kebutuhan masyarakat pinggiran yang bukan hanya butuh pinter tapi juga harus terampil dan kreatif.dan harapanya bisa menghasilkan sdm yang terampil dan kreatif,ujarnya.

Terbukti banyak juga alumni yang bekerja sesuai keahlian yang dipilih saat sekolah,salah satu contoh:ada yg teah buka katering..

Dengan keberhasilan penerapan program Double track ke siswa, maka SMAN 1Kalidawir yang dipimpin oleh NURHODIN SPd, M.Pd mendapatkan penghargaan ENTERPREUNER AWARDS yang digagas oleh its dan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur yang diserahkan oleh Gubernur.

Dalam acara ini dibarengi oleh pameran produk unggulan sekolah dari 28 kabupaten sejawa timur. Treinernya adalah Bu ERNI. NURHODIN SPd, M. Pd selaku Kepala Sekolah berharap semoga kedepanya bisa melaksanakan effen Job affair yang bekerjasama dengan disnaker. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *